Bila Cassandra Malu Jadi Orang Amerika

PENYAIR Taufik Ismail dalam sebuah puisi mengaku malu jadi orang Indonesia.

Di Honolulu, artis Hollywood kelahiran Hawaii, Kelly Hu, juga menyatakan kegundahan yang sama.

Artis berusia 40 tahun yang masih betah melajang ini mengatakan dirinya malu jadi orang Amerika Serikat. Alasannya, karena Amerika kini identik dengan negara yang gemar menciptakan perang dimana-mana.

“Sekarang ini tidak enak melakukan perjalan ke luar. Ada perasaan malu sebagai orang Amerika (karena kebijakan perang itu),” kata Kelly yang mendampingi adik Barack Obama, Maya Soetoro-Ng, saat berkampanye di Farrington High Scholl, Honolulu, Senin siang (18/2) atau Selasa (19/2) waktu Indonesia.

Di hadapan 300 pendukung Obama, Kelly mengatakan dirinya beberapa kali mengunjungi tentara Amerika yang sedang bertugas di Afghanistan dan Irak. Desember lalu dia bahkan merayakan Natal bersama dengan tentara Amerika di Irak.

Pemeran Cassandra dalam The Scorpion King (202) ini mengaku sudah capek mengunjungi tentara Amerika di medan perang. Dia yakin, bila Obama jadi presiden tentara Amerika itu akan ditarik pulang.

Miss Teen USA (1985) ini juga menyebut Obama yang pernah menjadi anak Menteng telah menginspirasi banyak orang yang selama ini tidak peduli dengan politik Amerika.

Kelly bercerita tentang keluarga keturunan Asia yang sudah 35 tahun tinggal di Hawaii namun baru sekarang mau ikut dalam pemilihan presiden. Selama ini mereka merasa diabaikan. Setelah Obama muncul, barulah mereka tergerak untuk ikut menentukan masa depan Amerika.

“Mereka mendukung Obama untuk cucu mereka, untuk masa depan Amerika,” kata Kelly.

Besok waktu Hawaii (Selasa, 19/2) atau Rabu waktu Indonesia (20/2), Partai Demokrat akan menggelar kaukus di Hawaii.

“Catat baik-baik di mana TPS Anda. Jangan datang terlambat. Kalau Anda bawa mobil, pertimbangkan parkir,” ujar Kelly dalam kampanye sebelumnya di Ball Room Campus Center, UHM, Jumat sore waktu setempat (15/2) atau Sabtu siang waktu Indonesia (16/2).

2 thoughts on “Bila Cassandra Malu Jadi Orang Amerika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s