Presiden Tifatul: PKS Biasa Dikeroyok

PRESIDEN Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring tidak kaget mendengar kubu Partai Golkar dan PDI Perjuangan mendukung Fauzi Bowo dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

“Kami sudah biasa dikeroyok. Dalam pemilihan kepala daerah di Bekasi, kami dikeroyok. Di Depk pun kami dikeroyok. Dan insya Allah selalu menang,” katanya kepada Situs Berita Rakyat Merdeka petang ini (Kamis, 15/3).

Dalam pemilihan gubernur Jakarta yang akan digelar bulan Agustus mendatang, PKS akan berdiri sendirian mengusung Adang Daradjatun. Sementara Partai Golkar, PDIP, dan Partai Demokrat kompak mendukung Fauzi Bowo.

“Pokoknya kami jalan terus. Kami akan tetap mengikuti aturan main. Sejauh ini kami sudah berupaya untuk mengajak partai-partai lain. Tapi untuk menggabungkan partai-partai itu kami kekurangan duit,” ujar Tifatul.

Pengalaman PKS menang dalam pilkada di Bekasi dan Depok membuat Tifatul berbesar hati. Karena masyarakat di dua kota salelit itu memilikI karakteristik yang sama dengan masyarakat Jakarta.

“Masyarakat Depok dan Bekasi well informed. Mereka dapat mengetahui mana calon yang bagus dan tidak. Mana yang status quo dan tidak. Berbeda dengan masyarakat di Banten. Di sana masih banyak kampung dan masyarakat yang terbelakang sehingga mudah dipukau,” urainya.

Hal lain yang membesarkan hati Tifatul menjelang pemilihan gubernur Jakarta adalah fakta bahwa jumlah kader PKS di Jakarta amat signifikan.

“Siapapun tentu masih ingat bahwa kami adalah pemenang Pemilu 2004 di Jakarta. Ini adalah modal yang akan kami kembangkan lebih lanjut, bersama dengan pengembangan platform pembangunan Jakarta yang lebih baik,” demikian Tifatul.

Published by

TeguhTimur

Born in Medan, lives in Jakarta, loves Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s