Omong Kosong Kabar Kim Jong Un Tewas

kim-jong-un-_151223220902-932

Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea Utara di Jakarta angkat bicara mengenai kabar yang mengatakan bahwa pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea atau Korea Utara, Kim Jong Un, tewas dalam sebuah serangan bunuh diri.

Informasi itu dilansir EastAsianTribune.Com, hari Jumat (17/6).

Menurut media online ini, Kim Jong Un tewas dalam sebuah serangan bunuh diri yang dilakukan seorang wanita saat meresmikan sebuah fasilitas publik di Distrik Potonggang.

Sekjen Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea Utara, Teguh Santosa, mendapatkan kabar ini pertama kali dari wartawan yang ingin menkonfirmasi kabar kematian itu.

Teguh mengatakan, dirinya belum mendengar kabar tersebut dan berjanji akan segera menghubungi Kedutaan Besar Korea Utara di Jakarta.

Tak lama kemudian, Teguh menjelaskan bahwa pihak Kedubes Korea Utara memastikan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar.

“Itu benar-benar omong kosong. Cuma bikinan pihak-pihak yang tidak suka dengan Korea Utara,” ujar Teguh mengutip penjelasan diplomat senior Korea Utara.

Teguh juga mengatakan, menurut Kedubes Korea Utara, pihak Korea Selatan pun membantah kebenaran berita tersebut.

Kim Jong Un berkuasa di Korea Utara menggantikan ayahnya, Kim Jong Il, yang meninggal dunia pada Desember 2011. Dalam Kongres ke-7 Partai Pekerja Korea beberapa waktu lalu, Kim Jong Un diangkat menjadi Ketua Umum Partai Pekerja Korea. Sebelum itu, jabatan untuk dirinya adalah Sekretaris Pertama.

Di mata Teguh, Kim Jong Un adalah seorang reformis untuk ukuran Korea Utara. Kim Jong Un tengah berupaya membentuk citra baru Korea Utara, yakni negara yang kuat secara militer dan juga ekonomi. 

Dari RMOL.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s