Pengurus Partai Demokrat: Teguh Pantas Gantikan Ahok

andi arief

Pengurus Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan, partai politik yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, membuka pintu dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada tokoh-tokoh muda untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

“Tidak sedikit anak muda yang memenuhi kriteria tersebut. Salah seorang di antaranya adalah wartawan senior Teguh Santosa,” ujar Andi, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (7/4) malam.

Andi mengatakan, dirinya mengenal baik Teguh sebagai tokoh muda yang dinamis dan memiliki pandangan-pandangan menarik dalam berbagai isu kebangsaan dan perkotaan. Latar belakangnya sebagai dosen di sejumlah universitas juga membuat Teguh menjadi sosok yang paripurna.

“Melihat sepak terjang dan track record-nya selama ini, terutama kemampuannya berinteraksi dengan baik dengan semua kalangan, saya kira dia (Teguh Santosa) pantas gantikan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) di Jakarta,” ujar Ketua Departemen Pemberantasan Mafia Hukum DPP Partai Demokrat ini.

“Potensinya ada, tinggal bagaimana dia bekerja untuk meyakinkan masyarakat Jakarta. Kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang memiliki kemampuan dan niat yang baik untuk membangun Jakarta, termasuk dirinya,” kata Andi Arief.

Teguh Santosa sendiri dikenal sebagai Ketua Bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, dosen di London School of Public Relations (LSPR). Dia juga tercatat sebagai Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK).

Pria kelahiran 1975 ini menyelesaikan pendidikan S-1 di Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran pada tahun 2000. Gelar master dari Jurusan Ilmu Politik dengan konsentrasi studi masa depan didapatkannya dari University of Hawaii at Manoa (UHM), Amerika Serikat pada tahun 2009.

Wacana pencalonan Teguh Santosa sebagai gubernur DKI Jakarta mendapat sambutan dari berbagai kalangan. Pernyataan Andi Arief senada dengan penilaian Pollster Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Hendri Satrio.

Menurut Hendri Satrio, melihat latar belakang dan jaringan luas yang dimiliki, semestinya tidak sulit bagi Teguh Santosa mendapatkan tiket untuk maju dalam pemilihan calon gubernur DKI Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s