Prabowo Tidak Pernah Kritik SBY

Inilah.com Pertemuan Presiden SBY dengan Calon Presiden Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan kebuntuan komunikasi politik antara SBY dengan partai-partai politik pendukung koalisi.

“Prabowo dapat dikatakan tidak pernah mengkritik SBY. Wajar saja apabila SBY melirik Prabowo yang memang tidak pernah memperlihatkan sikap bermusuhan (dengan SBY),” kata dosen hubungan internasional FISIP Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Teguh Santosa, Kamis (27/12/13)

Teguh mengatakan partai-partai pendukung koalisi tidak bisa diandalkan, semakin terlihat memiliki agenda lain lain yang lebih penting untuk kelangsungan hidupnya.

“Saya kira komunikasi politik dengan PDIP dan Megawati sudah lama kandas, yang belakangan redup adalah komunikasi dengan Partai Golkar,” katanya.

Menurut Teguh, disatu sisi muncul kesan bagi partai-partai pendukung koalisi, SBY dan Partai Demokrat adalah matahari yang bergerak ke tempat peraduan.

Disisi lain, eksperimen politik Konvensi Demokrat sejauh ini gagal menjadi alat yang dapat mengatrol Partai Demokrat.
“Popularitas kandidat paling populer di konvensi tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Jokowi dan Prabowo sendiri,” pungkas Teguh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s