Status Baru Andi Mallarangeng Bukti Tesis Gaduh Boediono Salah

Penetapan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sebagai tersangka kasus Hambalang memperlihatkan satu hal yang pasti: kegaduhan politik di republik ini berasal dari Kabinet.

Ini juga membantah tesis yang selama ini sering disampaikan Wakil Presiden Boediono mengenai kegaduhan politik dan demokrasi yang berisik.

Hal lain yang memperkuat tesis kegaduhan dari dalam Kabinet adalah laporan Sekretaris Kabinet Dipo Alam kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang kongkalikong di tiga Kementerian. “Laporan jeruk makan jeruk” ini pun memperlihatkan kegaduhan itu tidak dapat dikendalikan oleh otoritas tertinggi.

Demikian disampaikan dosen FISIP Univeritas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Teguh Santosa, pagi ini (Jumat, 7/12).

“Ternyatalah bahwa sumber kegaduhan dan berisik itu bukan berasal dari rakyat atau pers seperti yang sering disampaikan Wakil Presiden Beodiono,” ujarnya.

Teguh khawatir pernyaatan Wakil Presiden Boediono mengenai kegaduhan politik adalah upaya melarikan diri dari tanggung jawab Boediono di balik pengucuran danatalangan untuk Bank Century tahun 2008 lalu. Kala itu Boediono adalah Gubernur BI.

Setelah dua tahun diproses di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan kasus ini kembali muncul ke permukaan dan Boediono kembali disoroti.

Advertisements

1 thought on “Status Baru Andi Mallarangeng Bukti Tesis Gaduh Boediono Salah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s