Digalang, HMS untuk Hadapi Manuver Pendukung SMI

HMS yang ini bukan Haji Muhammad Soeharto. Juga bukan akronim dari Her Majesty’s Ship atau His Majesty’s Ship, istilah yang digunakan bagi kapal-kapal perang Kerajaan Inggris Raya.

HMS yang ini adalah Hindari Memilih Sri Mulyani Indrawati. Sebuah gerakan yang digalang oleh kelompok yang selama ini concern dan kerap menyuarakan kritik atas praktik criminal policy atau kejahatan yang menggunakan piranti kebijakan sebagai kedok. Sri Mulyani patut diduga terlibat dalam beberapa kasus model ini.

Adalah Sasmito Hadinagoro, mantan PNS di Kementerian Keuangan yang sekarang menjadi Sekjen Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia (APPI), yang antara lain ikut membidani gerakan HMS itu. Sejak megaskandal danatalangan muncul ke permukaan, disusul skandal kejahatan perpajakan yang melibatkan “anak asuh” Sri Mulyani Indrawati, Gayus H. Tambunan, Sasmito seakan tak mengenal lelah terus berkicau tentang kekacauan di sektor perpajakan Indonesia.

“Untuk menghadapi tim SMI yang dibentuk Wimar Witoelar dkk., kita elemen bangsa Indonesia yang pro-rakyat harus waspada untuk menghadapi antek-antek neolib dengan merapatkan Barisan HMS atau Barisan Hindari Memilih Sri Mulyani,” tulisnya dalam sebuah pesan.

Gerakan ini, menurut Sasmito penting dilakukan untuk mencegah agar Indonesia tidak menjadi bagian dari Amerika Serikat, negara dimana Sri Mulyani sebelum menjadi Menteri Keuang RI dan setelahnya bekerja.

“Cegah rakyat Indonesia jangan sampai lepas dari mulut buaya, masuk ke mulut singa betina yang patut diduga terkait sejumlah kasus keuangan dan perpajakan,” sambungnya.

Dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam berbagai pemberitaan head line di sejumlah media massa, Sasmito berkali-kali mengatakan bahwa Sri Mulyani patut diduga terlibat dalam megaskandal danatalangan Bank Century senilai Rp 6,7 triliun. Juga dalam kasus pajak pengusaha Paulus Tumewu yang telah dinyatakan Kejaksaan P21 namun berhenti di tengah jalan, karena intervensi Sri Mulyani. Belum lagi, masih menurut Sasmito, sejumlah kasus restitusi pajak yang patut diduga merugikan negara triliunan rupiah.

Sasmito tidak sendirian. Profesor Jeffrey A. Winters dan Northwestern University, Amerika Serikat, pun menilai bahwa dengan semua track record itu peluang Sri Mulyani menjadi calon presiden RI di tahun 2014 mendatang mendekati nol.

I told her (SMI) team, I thought her chance (untuk menjadi capres) was almost zero,” tulis Jeffrey dalam pesan kepada koleganya untuk menjelaskan sikapnya mengenai peluang Sri Mulyani di tahun 2014.

2 thoughts on “Digalang, HMS untuk Hadapi Manuver Pendukung SMI”

  1. Kelihatan sekali kalo tidak memiliki jago. Mana ada demokrasi kok Asal Bukan Ini dan Asal Bukan Itu. Cari dong jagonya sendiri2. Justru dengan adanya Asal Bukan Ini dan Asal Bukan itu. SMI malah dapat promosi gratis dan tambah populer.

    Yg kita butuhkan adalah mencari pemimpin dan bukan menjegal pemimpin. Yang suka menjegal pemimpin adalah mereka yg bermental pecundang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s