NII Menjanjikan Kesejahteraan

Info Publik Ideologi Negara Islam Indonesia (NII) atau ideologi apapun tidak akan bisa hidup di Indonesia, bila negara mampu mencerdaskan dan mensejahterakan rakyatnya secara adil dan merata.

Dikutip dari www.infopublik.kominfo.go.id

“Keberadaan negara adalah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyatnya secara adil dan merata, namun jika hal tersebut terpenuhi dan masyarakatnya hidup serba kesulitan dan negara tidak bisa hadir ketika dibutuhkan, maka rakyat akan mudah terbawa oleh ideologi yang menyesatkan tersebut,” kata fungsionaris PP Pemuda Muhammadiyah Teguh Santoso dalam dialog kenegaraan di DPD RI Jakarta, Rabu (4/5).

Ideologi radikal oleh sebagian orang cenderung menjadi pilihan ketika disaat yang bersamaan mereka sedang mengalami kesulitan hidup. “Mereka akan menganggap ideologi pilihan mereka akan memberikan kejelasan hidup,” katanya.

NII kata dia, sebetulnya bukan ideologi baru. Organisasi ini hadir sudah sejak lama, tapi saat ini NII berubah wujud dan dimanfaatkan untuk mencari materi, tidak peduli merusak nama agama tertentu, ucap dia.

Saat ini semua hal mudah dipolitisir. Menurutnya, hal yang pokok bagi masyarakat adalah mendapatkan pelayanan yang baik dari negara. “Bila masyarakat mendapat pelayanan yang baik tentunya masyarakat tidak perlu mencari ideologi lain termasuk ideologi NII yang diributkan saat ini.”

Ketika negara tidak bisa melayani dan mensejahterakan rakyat, jangan salahkan kalau ada ideologi lain yang diterima oleh masyarakat Indonesia, ucap dia.

Ancaman semacam ini bukan hanya berlaku bagi Indonesia, tapi bagi semua negara yang tidak mampu mensejahterakan rakyatnya secara adil dan merata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s