Ibu Obama Ikut Jatuhkan Soekarno?

Spekulasi baru merebak. Ayah dan ibu Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama diduga kuat memiliki hubungan dengan Central Intelligent Agency (CIA).

Adalah peneliti dan penulis berkebangsaan Amerika Serikat, Wayne Madsen, dalam Wayne Madsen Reports (WMR) yang baru-baru ini mengungkap berbagai informasi yang dimilikinya mengenai keterkaitan antara keluarga Obama dengan CIA. Menurut informasi yang diperoleh Madsen itu, sejumlah tokoh di CIA memiliki hubungan erat dengan Obama berikut ibu dan ayahnya, juga nenek dan kakeknya.

Barack Obama Senior disebut sebagai salah seorang pendukung operasi intelijen di AS untuk menghadang pengaruh komunis, Uni Soviet dan China, di Kenya dan Afrika.

Kedua orang tua Obama bertemu di kelas bahasa Rusia di University of Hawaii at Manoa, yang dalam laporan ini disebutkan sebagai bagian dari program AS untuk menjaring mahasiswa anti-komunis dari Afrika. Obama Senior tercatat sebagai mahasiswa dari Afrika pertama yang kuliah di kampus itu.

WMR memperoleh kutipan Reuters tertanggal 12 September 1960 yang mengatakan bahwa program beasiswa yang diikuti Obama Sr, didukung oleh Josseph Kennedy Foundation yang pada dasarnya merupakan bagian dari operasi CIA untuk mendidik agennya di Afrika yang ketika itu menjadi ajang perebutan kekuasaan antara AS, Uni Soviet dan China.

Adapun ibu Obama, Stanley Ann Dunham, diduga ikut menjatuhkan Presiden Soekarno di Indonesia. Setelah Soekarno tumbang, Ann Dunham bergabung dengan East West Center di Hawaii dan USAID juga Ford Foundation. Ibu Obama kemudian menikah dengan Lolo Soetoro dari Jogjakarta yang disebutkan dalam laporan itu sebagai asisten Soeharto.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s