Rizal Ramli Dorong Yusril Bongkar Kasus yang Lebih Besar

Sebagai orang yang pernah berada di pusat kekuasaan SBY, Yusril Ihza Mahendra diharap mau membongkar kasus-kasus lain yang jauh lebih besar daripada kasus sisminbakum yang kini menjeratnya.

Permintaan itu disampaikan ekonom senior Rizal Ramli yang siang ini (Minggu, 1/8) menerima kunjungan Yusril di Rumah Perubahan, Jalan Panglima Polim V, Jakarta Selatan.

“Kami misalnya ingin mendengarkan kasus-kasus yang jauh lebih besar dari kasus yang dihadapi Pak Yusril. Saya sendiri beranggapan bahwa kejahatan paling besar dalam sejarah Indonesia mondern adalah kejahatan kerah putih atau white collar crime terutama kejahatan yang sengaja dirancang di sektor keuangan untuk merugikan negara. Misalnya, kasus BLBI, Bank Indover dan Bank Century,” ujar Rizal Ramli.

Juga dikatakan Rizal bahwa kasus Yusril memang bisa diperdebatakan secara hukum. Tetapi satu hal yang ingi disampaikannya adalah bahwa kerjasama swasta dan pemerintah adalah yang biasa. Negara memerlukan swasta untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, misalnya. Sudah barang tentu akan ada pertanyaan apakah negara diuntungkan atau tidak.

“Nah, hal ini yang harus dijelaskan Pak Yusril dalam proses hukum,” ujar Rizal Ramli.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s