News, Notes

Dari Barack Obama dan Rizal Ramli, Juga Istana Maimun dan Lubang Buaya

BUAT saya winter break season baru saja berakhir. Saat ini saya sedang berada di Taoyuan Airport, Taipei, Taiwan, menunggu penerbangan berikutnya ke Hawaii. Liburan singkat yang kurang dari sebulan ini tak kalah luar biasa dari liburan pertengahan tahun lalu. Berbagai tempat saya kunjungi, mulai dari LP Cipinang, ruang tahanan Mabes Polri, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sampai kantor pusat pos dan giro di Jakarta Pusat, juga Istana Maimun di Medan dan Lubang Buaya.

Berbagai kalangan saya temui, mulai dari penasihat presiden sampai calon presiden juga mantan calon wakil presiden, pengamat politik, pengamat intelijen, kiai sampai preman jalanan di kampung. Berbagai topik saya bicarakan, mulai dari topik seputar Barack Obama yang akan dilantik sebagai presiden ke-44 Amerika Serikat beberapa hari lagi beserta sikap pasifnya dalam menyikapi serangan brutal Israel ke Jalur Gazza, kasus pembunuhan Munir dan Muchdi Pr yang dibebaskan pengadilan, sampai penurunan harga BBM yang diklaim Partai Demokrat sebagai prestasi pemerintahan SBY, juga status tersangka yang disematkan ke pundak Rizal Ramli karena menolak kenaikan harga BBM tahun lalu.

Di Hawaii nanti insya Allah saya akan menuliskan lebih rinci beberapa diantaranya. Saya juga akan upload foto-foto seputar berbagai kegiatan itu. Untuk sementara, saya ingin duduk dengan tenang di ruang tunggu D2 terminal dua bandara ini.

See you.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s