Wiranto Pertimbangkan Koalisi 6 Parpol

KETUA  Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi politik di antara partai politik (parpol) untuk melakukan koalisi. 

Dari Kompas.

Tidak menutup kemungkinan koalisi dilakukan di antara 6 parpol, yakni Partai Hanura, Partai Republik, Partai Buruh, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), dan Partai Indonesia Sejahtera (PIS).

“Kami memang saat ini ada suatu kesepakatan bersama memperjuangkan sesuatu yang kami anggap tidak adil. Tidak masalah jika dikatakan itu merupakan suatu embrio dari koalisi nanti,” kata Wiranto, saat mengajukan judicial reviewbersama 5 pimpinan parpol lainnya, di Jakarta, Senin (15/12). 

Namun, Wiranto menuturkan, saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan tentang koalisi parpol. Menurutnya, masih banyak partai-partai lain yang akan dipertimbangkan untuk koalisi. Wiranto mengakui, koalisi antarparpol sangat penting karena tidak ada parpol yang dapat mandiri dan berdiri sendiri dalam memperjuangkan aspirasi partainya.

“Artinya, ada pertimbangan bahwa, mau tidak mau, atau suka tidak suka, koalisi antarparpol pasti terjadi,” tutur Wiranto.

Published by

TeguhTimur

Born in Medan, lives in Jakarta, loves Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s