Ketika Hillary Samakan Diri dengan Rocky

HILLARY Clinton bikin cerita baru. Kali ini dia menyamakan dirinya dengan Rocky Balboa, petinju gaek yang diperankan aktor Hollywood Sylvester Stallone dalam film “Rocky Balboa” produksi tahun 2006.

Ketika berkampanye di AFL-CIO di Philadelphia, Pennsylvania, hari Selasa waktu setempat (1/4), Hillary mengatakan dirinya dan Rocky Balboa punya satu kesamaan sikap, yakni tidak mudah menyerah.

“Dapatkan Anda bayangkan bila ketika berada di tengah anak tangga museum Rocky Balboa berkata: Well, saya kira ini sudah cukup jauh?” ujar Hillary merujuk adegan ketika Rocky kembali berlatih untuk menghadapi petinju muda juara dunia.

“Saya akan mengatakan sesuatu kepada Anda. Ketika datang keharusan untuk menyelesaikan pertandingan, Rocky dan saya punya kesamaan. Saya tidak akan menyerah dan berhenti,” kata istri mantan presiden Bill Clinton itu dikutip CNN.

Hillary Clinton yang sempat memimpin di awal pertarungan kini berada di belakang Obama dengan mengantongi 1.486 delegasi.

Adapun Barack Obama yang lahir dan besar di Hawaii telah memperoleh dukungan dari 1.626 delegasi. Mereka membutuhkan 2.024 delegasi untuk memenangkan tiket calon presiden dari Partai Demokrat.

Keduanya akan kembali bertarung dalam primary election di Pennsylvania tanggal 22 April nanti. Banyak pihak berharap ini adalah pertarungan terakhir mereka.

Pendukung Partai Demokrat khawatir, semakin lama keduanya bertarung maka akan semakin lebar jarak antara para pendukung Hillary dan Obama. Bila tiba saatnya jago dari Partai Demokrat menghadapi John McCain dari Partai Republik, bisa jadi pendukung Hillary dan Obama tidak bersedia bersatu, dan sebaliknya malahan memilih McCain.

Bila Barack Obama memenangkan pemilihan di Pennsylvania dengan kemenangan mutlak, maka Hillary Clinton tak punya pilihan kecuali melemparkan handuk ke tengah ring dan menyudahi pertarungan.

Tadinya, perlawanan Hillary Clinton diperkirakan kandas pada primary election di Ohio dan Texas bulan lalu. Namun, nasib baik masih berpihak padanya. Hillary berhasil menang tipis. Namun begitu ia belum juga mampu menggeser Obama dari puncak klasemen sementara.

Obama sendiri, seperti dikutip CNN mempersilakan Hillary mengikuti pertandingan sepanjan yang dia mau.

“Selagi namanya masih ada di surat suara, dan masih memperoleh pendukung di negara bagian manapun, dia (Hillary) memiliki hak untuk tetap mengikuti pertandingan,” kata Obama.

One Reply to “Ketika Hillary Samakan Diri dengan Rocky”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s