Berbohong, Hillary Clinton Ngaku Tapi Ngeles

PEKAN lalu Senator New York Hillary Clinton bercerita tentang pengalamannya di Bosnia tahun 1996.

Kata Hillary, begitu mendarat di bandara udara, ia dan anaknya, Chelsea Clinton, berlari-lari sambil menundukkan kepala untuk menghindari tembakan sniper.

“Saya ingat mendarat (di Bosnia yang tengah dilanda konflik) di bawah tembakan sniper. Seharusnya ada upacara penyambutan di bandara. Tetapi kami justru berlari dengan kepala menunduk ke kendaraan yang menjemput kami dan membawa kami ke pangkalan kita,” kata Hillary.

Tak lama, jaringan CBS memutar kembali footage kunjungan Hillary dan Chelsea ke Tuzla, Bosnia tanggal 25 Maret 1996.

Tak ada adegan dramatis seperti yang dikatakan Hillary. Yang tampak justru sebaliknya. Hillary disambut dengan senyum hangat para pejabat negeri yang sedang dilanda perang itu. Seorang anak kecil berusia delapan tahun juga ikut menyambut Hillary. Dan tentu saja tentara Amerika Serikat ikut menyambutnya di bandara itu.

Bagaimana komentar Hillary setelah kebohongannya terbongkar?

“Jadi saya membuat kesalahan. Itu telah terjadi. Itu membuktikan saya manusia,” kata Hillary dengan ringan di Greensburg, Pennsylvania.

Jurubicara tim kampanye Hillary mengatakan, istri mantan presiden Bill Clinton itu hanya salah sebut.

Hillary, seperti diberitakan BBC, dalam kesempatan kampanye di Pennsylvania menjelang primary tanggal 22 April, hari Selasa lalu, juga mencoba mengalihkan perhatian. Kepada media setempat dia lagi-lagi kembali menyerang Barack Obama.

Kata Hillary, dia tidak akan menghadiri khutbah yang disampaikan Jeremiah Wright, mantan pendeta di gereja Trinity United, di mana Obama menjadi jemaahnya dalam 20 tahun terakhir. Desember lalu Wright menyampaikan khutbah yang dinilai oleh sementara kalangan, terutama kubu Hillary, sebagai serangan berbau rasisme.

“Dia tidak akan menjadi pendeta saya. Anda tidak bisa memilih keluarga, tetapi Anda bisa memilih gereja,” kata Hillary kepada Pittsburgh Tribune-Review.

Hillary juga menyakinkan para pendukungnya bahwa program ekonomi yang dimilikinya jauh lebih tokcer dari program ekonomi Obama.

4 thoughts on “Berbohong, Hillary Clinton Ngaku Tapi Ngeles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s