Polisi Sita Laptop Toshiba dari Kamar 105

INI kelanjutan dari kasus Valentine berdarah di kampus Northern Illinois University (NIU) hari Kamis lalu (14/2).

Perkembangan terakhir menyebutkan polisi menyita laptop merek Toshiba yang diduga milik Steven P. Kazmierczak dari ruang 105 Motel Travelodge di Dekalb, Chicago.

Hari Jumat kemarin, seperti diberitakan CNN, pasukan penjinak bom menggeladah kamar di motel itu dan juga menemukan satu tas berisi amunisi.

Manajer motel itu, Jay Patel, mengatakan seorang laki-laki yang diduga kuat sebagai Steve check in di motel itu pada hari Senin, dan membayar harga kamar dengan uang tunai.

Hari Selasa, seorang petugas motel bertanya apakah laki-laki itu mau kamarnya dibersihkan. Dan menurut sang manajer, laki-laki yang diduga Steve itu menolak. Sejak saat itu, sang penghuni kamar 105 tidak pernah terlihat lagi.

Tetapi di sisi lain Patel juga mengatakan dirinya tidak begitu yakin penghuni kamar 105 itu adalah Kazmierczak yang telah membantai lima mahasiswa NIU yang tengah mengikuti kuliah di Cole Hall, dan bunuh diri di atas panggung ruang kuliah itu.

Patel mengatakan dirinya sempat melihat laki-laki itu.

“Dia menggunakan kacamata hitam dan kami bertemu sekitar dua menit,” kata Patel.

Polisi menghubungi motel Patel hari Kamis. Kepada istri Patel yang mengangkat telepon, polisi bertanya apakah mereka menemukan laptop. Lantas istri Patel mengirimkan seorang petugas motel ke kamar 105. Dan di kamar itu ditemukan sebuah laptop.

Patel juga mengatakan dia telah memberikan tanda terima pembayaran yang diberikan laki-laki itu kepada polisi.

Di kamar 105 itu juga ditemukan setumpuk baju di atas salah satu tempat tidur, juga tiga kaleng Red Bull yang telah terbuka, dan dompet hitam beserta tas hitam di lemari.

Juga ditemukan dua botol kecil Gorilla Glue, beberapa lotion Gold Bond dan lilin merah yang telah dibakar.

Apa arti barang-barang ini? Sejauh ini pihak polisi mengatakan masih belum menemukan motif di balik aksi brutal Kazmierczak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s