News

Kazmierczak Gagal Tes Psikologi Angkatan Darat

STEVE P. Kazmierczak, pembunuh berdarah dingin yang mengubah Hari Kasih Sayang menjadi Hari Berlumuran Darah di Northern Illinois University (NIU), Chicago, ternyata punya catatan sakit jiwa.

Orang tuanya dilaporkan pernah menitipkan Kazmierczak pada sebuah pusat rehabilitas psikologi di Chicago setelah dia tamat SMA. Menurut mantan perawat Kazmierczak di klinik itu, Kazmierczak yang juga membunuh dirinya setelah menghujani mahasiswa di Cole Hall, NIU, hari Kamis lalu (14/2), punya kebiasaan menyayat tubuhnya.

Dia juga sering tak memakan obat yang diberikan.

Louise Gbadamashi, mantan perawat itu mengatakan kepada AP dirinya masih ingat ketika suatu kali Kazmierczak melakukan kekerasan setelah dirawat setahun di klinik psikologi Thresholds-Mary Hill House. Ketika itu akhir 1990-an.

“Dia tidak pernah mau disebut punya sakit mental, itu merupakan bagian dari masalah yang dihadapinya,” kata wanita ini.

Ketika masih mengikuti pendidikan S-1 di NIU tahun 2006, Kazmierczak menulis sebuah paper berjudul “Melukai Diri Sendiri di Lembaga Pemasyarakatan: Patologi Penjara atau Narapidan?”

Mantan profesor yang pernah mendampingi juga mengatakan Kazmierczak memiliki ketertarikan terhadap pekerjaan sosial di penjara.

Kazmierczak juga dilaporkan pernah bekerja sebagai penjaga penjara di tahun 2002, sebelum akhirnya dia menghilang begitu saja.

Kepada seorang temannya, dia mengatakan dirinya dinyatakan tidak lulus dalam pemeriksaan psikologi oleh Angkatan Darat setelah enam bulan bertugas antara tahun 2001 sampai 2002.

Senjata yang digunakan Kazmierczak dalam aksi brutalnya itu dibeli bulan Agustus dan Desember 2007, serta Februari 2008. Begitu menurut Biro Federal Alkohol, Tembakau, Senjata, dan Bahan Peledak.

Di hari naas itu, Kazmierczak menyimpan shotgun dalam sebuah tas gitar, dan tiga pistol di saku jaket. Dia menendang pintu masuk di bagian depan Cole Hall, lalu memuntahkan tembakan membabi buta. Sesaat dia berhenti untuk mengisi kembali peluru shotgun sebelum meledakkan tubuhnya.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s