Barack Obama, Hawaii, News, Notes

Kalah, Clinton Pojokkan Obama Lewat Iklan

SETELAH menuai kekalahan beruntun sejak Super Tuesday (5/2) hingga Potomac Primary (12/5) barusan Senator New York Hillary Clinton mengubah gaya tarung. Di Wisconsin, istri mantan presiden Bill Clinton ini memasang iklan di stasiun televisi lokal yang memojokkan lawan terberatnya Senator Illinois kelahiran Hawaii Barack Obama.

Dalam iklan berdurasi 30 detik tersebut, Hillary Clinton menyudutkan Obama yang tidak mau menghadiri debat politik di negara bagian itu menjelang pemilihan tingkat konvensi hari Selasa depan (19/2).

“Kedua kandidat dari Partai Demokrat diundang untuk mengikuti debat terbuka yang akan direlay oleh stasiun televisi Wisconsin. Hillary Clinton mengatakan, ya (akan hadir). Barack Obama belum mengatakan apapun. Mungkin ia lebih memilih untuk berpidato daripada menjawab pertanyaan,” kata iklan televisi itu, seperti dikutip CNN.

Menurut iklan itu, publik Amerika sebenarnya ingin mengetahui lebih dalam program dan rencana kandidat Partai Demokrat. Misalnya, bagaimana dengan rencana asuransi kesehatan untuk semua warga Amerika yang diusung Hillary Clinton.

“Wisconsin berhak untuk mendengarkan perdebatan para kandidat mengenai persoalan yang secara ril kita hadapi,” katanya lagi.

CNN menyebutkan bahwa iklan politik ini adalah cara terakhir Hillary Clinton untuk memojokkan Obama yang sudah dua kali menolak ajakan debat sejak Super Tuesday. Mantan the first lady ini dipuji sebagai orang yang memiliki penampilan yang baik dalam sebuah debat publik. Ia menantang Obama berdebat seminggu sekali setelah Super Tuesday menjelang pemilihan di Texas tanggal 4 Maret.

Kubu Obama telah menyetujui dua perdebatan, masing-masing di Ohio pada akhir bulan ini dan di Austin, Texas, minggu depan.

Menyikapi serangan kubu Hillary Clinton ini, manajer kampanye Obama, David Axelrod, mengatakan bahwa Obama dan Clinton telah berdebat sebanyak 18 kali. “Dan masih akan berdebat sebanyak dua kali lagi. Kami juga punya urusan lain di sini, bertatap muka dengan pendukung kami.”

Standard

2 thoughts on “Kalah, Clinton Pojokkan Obama Lewat Iklan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s