Rachmawati Kirim Utusan ke Pyongyang

Menjelang peluncuran roket Korea Utara pada tanggal 12 April mendatang, Rachmawati Soekarnoputri mengirimkan dua utusan ke Pyongyang, Korea Utara. Rachmawati adalah pendiri Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea yang selama ini dikenal kerap mengkampanyekan perdamaian di Semenanjung Korea.

Kedua utusan Rachmawati itu adalah Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea Ristiyanto dan Sekretaris Perhimpunan Teguh Santosa.

Saat berita ini dilaporkan, kedua utusan Rachmawati Soekarnoputri itu tengah berada di Beijing, China. Dijadwalkan dalam beberapa jam lagi Ristiyanto dan Teguh akan berangkat ke Pyongyang dengan menggunakan Air Koryo milik Korea Utara.

“Misi utama kami adalah untuk memperkuat hubungan persahabatan rakyat kedua negara dalam rangka membangun tatanan dunia baru yang adil dan damai,” ujar Ristiyanto dalam pesan yang diterima Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 10/4).

Ristiyanto menambahkan bahwa agenda utama kunjungan tersebut adalah menghadiri peringatan 100 tahun kelahiran Kim Il-sung pada tanggal 15 April bersamaan dengan festival Bunga Kim Il-sung. Ristiyanto dan Teguh dijadwalkan berada di Korea Utara selama satu pekan. Selain Pyongyang, keduanya juga akan mengunjungi kota lain di negeri itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s