Inilah Dua Alasan Kenapa Anas Urbaningrum Harus Segera Bertindak

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak bisa berdiam diri atau colling down menghadapi berbagai kasus yang menerpa Bendahara Umum Demokrat, M Nazaruddin.

“Anas harus segera mengambil aksi dan tindakan untuk memperlihatkan dua hal,” kata dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Teguh Santosa, kepada Rakyat Merdeka Online sesaat lalu (Senin, 23/5).

Pertama, kata Teguh, sebagai Ketua Umum Demokrat, Anas harus memperlihatkan bahwa dirinya benar-benar memimpin dan mengontrol Partai Demokrat, termasuk dalam menangani hingar bingar kasus ini yang berawal dari suap di Kantor Mennegpora hingga merembet pada track record Nazaruddin. Anas harus mencegah kasus ini menjadi bola liar yang siap ditendang siapa saja.

Kedua, Anas harus bertindak untuk memperlihatkan bahwa tidak ada persoalan dan perpecahan internal di dalam tubuh Demokrat seperti yang belakangan ini sudah ramai dibicarakan. Hal ini terkait dengan rebutan pengaruh kekuasaan diantara lembaga-lembaga di dalam Demokrat.

Masih kata Teguh, Anas perlu tampil bersama dengan pimpinan Partai Demokrat lainnya, termasuk senior-seniornya di DPP. Langkah ini akan membuktikan bahwa Demokrat solid, dan pimpinan Demokrat sedang mengambil tindakan yang memang perlu dilakukan untuk menyelamatkan partai.

“Tapi saya yakin dalam waktu dekat, Anas akan melakukan aksi dan tindakan yang dianggapnya penting untuk menyelamatkan nama baik Demokrat dan dirinya,” demikian Teguh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s