Teman Adik Obama: Bisa Jadi Patung Obama Manifestasi Sifat Rendah Diri

Dikutip dari Berita8.com.

Pro dan kontra antara pendukung dan penolakan patung Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat kini semakin ramai.

Tak hanya warga Jakarta sendiri dalam hal ini, menyikapi beragam, ada yang sangat mendukung patung tersebut di Taman Menteng dan juga ada yang menolak, bahkan siap melinggis patung Barack Obama itu.

Hal itu ditanggapi oleh Pemred Rakyat Merdeka Online Teguh Santosa, yang merupakan teman dekat adik Barack Obama, Maya Soetoro-Ng. Menurutnya, alasan kedua kubu pro kontra itu dapat diterima, sebab dilandasi berbagai argumentasi yang jelas.

“Yang saya mau tekankan, sebaiknya masyarakat Indonesia mencari inspirasi yang mewakili budaya atau peradaban Indonesia. Dan itu banyak,” kata Teguh kepada Berita8.com, Selasa (15/12), yang saat tahun 2008 lalu mendapat kehormatan dari keluarga Barack Obama untuk menuliskan kata pengantar pada buku yang diangkat dari disertasi ibunda Obama, Dr. Stanley Ann Dunham-Soetoro.

“Di sisi lain, bisa jadi patung ini juga merupakan manifestasi dari sifat rendah diri terhadap apa yang selama ini dipandang sebagai simbol-simbol kemajuan dan modernitas, yakni Amerika,” tandasnya.

Patung Presiden AS Barack Obama diresmikan Kamis (13/12) lalu oleh Walikota Jakarta Pusat dan yang dihadiri oleh Yayasan Friends of Obama dan para donatur salah satunya Surya Paloh.

Barry Dream Statue sebutan patung Barack Obama di Taman Mentang, Jakarta Pusat yang menghabiskan dana Rp100 juta, Patung dipahat oleh Edy Chaniago yang juga pengagas berbagai patung di kawasan Ancol.(Fz/Jim)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s