The House of Change Serukan Lawan Blok Status Quo

HANYA dengan bersatu dalam blok perubahan, blok status quo yang sedang berkuasa namun gagal mensejahterakan rakyat dapat dikalahkan dalam pemilihan presiden mendatang.

Pesan itu disampaikan The House of Change atau Rumah Perubahan, kantor DR. Rizal Ramli di Jalan Panglima Polim V, Jakarta Selatan.

Dalam rilis yang diterima RMonline siang ini (Jumat, 20/2), Rumah Perubahan mengutip pernyataan Rizal Ramli, mantan menteri perekonomian dan menteri keuangan di era Abdurrahman Wahid, saat menghadiri HUT ke-3 Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) di Hotel Cempaka, Jakarta, Kamis (19/2).

Dalam kesempatan itu ekonom senior ini juga diberi kepercayaan berbicara di depan calon anggota legislatif partai yang dipimpin Amelia Ahmad Yani, putri pahlawan revolusi, Jenderal Ahmad Yani.

“Sudah saatnya bangsa ini memilih jalan baru, yaitu jalan perubahan. Kalau tidak, bangsa ini semakin terpuruk dan kembali dikuasai blok status quo,” ujarnya

Salah satu kegagalan reformasi sehingga rakyat masih hidup di dalam kesulitan, menurut Rizal Ramli, karena reformasi berjalan tanpa dikawal. Itulah sebabnya mengapa reformasi yang diharap dapat memperbaiki nasib rakyat yang tertindas secara ekonomi dan politik di era Soeharto malah bergerak tak teratur kemana-mana. Selanjutnya perubahan seperti yang diharapkan kan pun tidak terjadi.

“Bangsa ini bisa berubah jika elite saling berdamai dan memikirkan rakyat dan bangsanya. Selain itu juga diperlukan blok baru untuk menghadapi kekuatan status quo. Dan saya sedang menggagas pembentukan blok perubahan untuk melawan blok status quo,” kata dia.

Saat ini, lanjut dia, dirinya bersama sejumlah elite parpol dan tokoh nasional sedang melakukan konsolidasi dan menjajaki kekuatan mana saja yang akan dirangkul.

“Rakyat semakin cerdas memilih mana calon pemimpin yang membawa perubahan dan mana yang mempertahankan status quo, termasuk mereka yang sedang berkuasa dan yang ingin mempertahankan kekuasaannya. Inilah yang harus diwaspadai agar rakyat bisa memilih secara cerdas siapa yang layak menjadi pemimpin bangsa,” demikian Rizal Ramli.

Sejauh ini Rizal Ramli telah mengantongi dukungan dari tiga partai politik, Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), dan Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) Indonesia. Kepercayaan yang diberikan kepada Rizal Ramli untuk memberikan pembekalan kepada caleg dari PPRN adalah sebuah pertanya dukungan yang semakin besar untuk dirinya.

Published by

TeguhTimur

Born in Medan, lives in Jakarta, loves Indonesia.

2 thoughts on “The House of Change Serukan Lawan Blok Status Quo”

  1. Dari Kunjungan Hillary
    Indonesia-Amerika

    Kunjungan Hillary Clinton ke Indonesia sebagai utusan Barak Obama, adalah menlu Amerika yang menindak lanjuti pidato Barak Obama yang merencanakan untuk menjalin kerjasama dengan Indonesia.

    Dari kunjungan tersebut terungkap keinginan dari SBY, Presiden Indonesia untuk mendapatkan kerjasama di semua bidang. Semua bidang tersebut ternyata tidak dirinci oleh Presiden. Dan sebagai salah satu komponen yang memiliki negara ini saya mengharapkan agar salah satu bidang tersebut adalah terbentuknya Negara Islam Indonesia.

    Dengan begitu masyarakat Indonesia hanya akan menjalankan hukum Allah swt dan tidak diombang-ambingkan dengan hukum buatan manusia yang tidak menyeluruh dan selalu lebih lambat dari kejahatan yang ada.
    Sehingga Milenium III diabad 20 ini Indonesia bisa mewujudkan cita-cita pendiri-pendiri bangsa ini sebagai negara yang berketuhanan Yang Maha Esa. Sebagaimana telah mereka proklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

    Ide tersebut telah bulat bahkan sampai saat ini 62 tahun setelah proklamasi bunyi bahwa negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa masih ada dalam pembukaan UUD ’45, yang merupakan undang-undang sementara menuju undang-undang permanen dari Allah swt, bedasarkan Al Quran dan As Sunnah Rasul Muhammad saw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s