Ditahan, Dukungan Atas Rizal Ramli Makin Mantap

RENCANA Mabes Polri untuk menahan Rizal Ramli pada Februari ini tidak akan menyurutkan langkah Rizal untuk maju sebagai calon presiden. Penahanan justru diyakini akan makin memantapkan dukungan parpol terhadap Rizal.

Dikututip dari Detik.

 

Menurut Jubir Rizal Ramli, Adhie Massardi, aktivitas politik Rizal tidak akan terbatasi meski berada di dalam penjara.

“Kita tidak merasa terbatasi. Setiap warga negara kan boleh ngomong di mana saja. Ini justru menambah semangat kita untuk terus berjuang untuk rakyat,” kata Adhie, kepada detikcom, Selasa (10/2/2009).

Menurut Adhie, kabar yang datang dari pejabat di Mabes Polri itu tidak membuat pihaknya terkejut. Rizal pun sudah menyadari bahwa tindakan polisi itu dilakukan seiring dengan meningkatnya gerakan politik bakal capres ini dalam rangka pilpres.

“Kalau kita tidak nyapres, mungkin Mabes Polri akan berhenti. Sebab, kalau kita pelajari, iramanya pasti begitu. Begitu kita berkegiatan, Rizal dinyatakan tersangka. Sekarang kita mau ada konsolidasi, polisi mau menahan,” jelas Adhie.

Konsolidasi yang dimaksud Adhie adalah deklarasi dukungan dari sejumlah partai politik kepada Rizal pada Maret mendatang. Jadi Rizal sengaja ditangkap, supaya mereka mengurungkan niatnya untuk memberikan dukungan.

Akan tetapi, Adhie percaya partai-partai itu tidak akan berubah pikiran, dan bahkan makin mantap ikut Rizal. Buktinya saja, ketika Rizal ditetapkan sebagai tersangka kasus demo menentang kenaikan harga BBM, ada partai politik yang bersimpati.

“Kalau dilihat dari faktanya tempo hari, Rizal jadi tersangka justru datang dukungan dari PNBK. Saya yakin dukungan ini akan makin mantap,” pungkasnya.

Published by

TeguhTimur

Born in Medan, lives in Jakarta, loves Indonesia.

One thought on “Ditahan, Dukungan Atas Rizal Ramli Makin Mantap”

  1. Maksudnya… pemerintahan koalisi Demokrat-Golkar ini justru sedang melakukan blunder? 😕

    Bisa jadi juga memang… kalau melihat bahwa penahanan ini justru mencederasi demokratisasi yang digembar-gemborkan pemerintahan SBY-Kalla ini 🙄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s