Setujukah Anda Bila Gus Dur Jadi Presiden Lagi

MENURUT Yenny Wahid, anak Gus Dur yang juga Sekjen PKB, hanya Gus Dur yang paling bersih dari dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Setujukah Anda bila Gus Dur kembali jadi presiden di Republik Indonesia? Ikuti polling-nya disini.

Berikut berita www.myrmnew.com.

Kata Yenny, Gus Dur Paling Bersih dari Calon Lain
Minggu, 16 Maret 2008, 13:10:22 WIB

LANGKAH Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencalonkan Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur sudah bulat. Karena hanya Gus Dur-lah satu-satunya calon presiden yang paling bersih dari dugaan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Untuk hal ini, maka hanya Gus Dur calon presiden,” kata Sekjen PKB Yenny Wahid saat memberikan arahan dalam acara deklarasi Gus Dur for President dan pelantikan PAC PKB se-Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Minggu (16/3).

Tidak itu saja, sambung Direktur Wahid Institute ini. Dari sejumlah nama calon presiden yang bakal bertarung dalam Pilpres 2009, hanya Gus Dur yang sangat concern pada kesejahteraan masyarakat.

“Dulu, Gus Dur ketika masih berkuasa, beliau sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat seperti menaikkan gaji TNI, Polisi dan PNS,” tambahnya.

Bahkan, tambah Yenny, pada masa Gus Dur-lah angka pengangguran dapat ditekan.

“Hal ini karena inovasi dalam membentuk Departemen Percepatan Daerah Tertinggal. Dengan begini pembangunan tidak hanya fokus di Jawa saja,” tambahya.

Dalam acara itu, juga dilakukan pernyataan sumpah setia kader partai untuk memenangkan Gus Dur dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2009.

50 comments

  1. Sepertinya tidak setuju 🙂 Gus Dur itu lebih patut menjadi seorang ulama, kyai, penasehat (spiritual) juga menjadi sesepuh, bukan sebagai presiden. neski pada dasarnya program dia bagus dan terkesan fantastis tapi tetap saja beliau tidak cocok jadi presien. 🙂

  2. kita itu harus bisa membedakan mana yang bersih atau tidak, yang sopan atau tidak. pilihlah orang yang bersih dan juga sopan. kalo pendidikan dan ilmu agama tidak juga membuat orang itu beraklak super baik jangan pilih saja yang lain. terima kasih

  3. 1000 % ra setuju Blass, Muak aku dipimpin Gus Dur, klo negeri ini dipimpin Gus Dur kan jadi Bu Bur, Yeny ……bokapmu suruh Ngaca Donk pantese Gus Dur ya di Ku Bur……..

  4. Buat apa milih oknum yg melindungi kelompok yg menyelewengkan aqidah Islam (Ahmadiyah). Kita tolak bersama-sama pencalonannya..

  5. Tidak setuju, Gus dur bukan sosok pemimpin yang dapat menjadikan negara ini lebih bagus, toh dia sendiri bingung mana yang mau dipimpin, ngomong nya aja selalu enggak jelas.

  6. emang-nya di negara ini gak ada orang yg pantes jd presiden ? sampe Gus Dur dicalonkan jd presiden. Jadi yg “buta” itu Gus Dur atau pendukung-nya ?
    Ada juta-an intelektual yang masih waras, sehat jasmani-rohani serta bersih, knapa lakon “Petruk Dadi Ratu” mau dibikin jilid ke-2 ?

  7. sangaaaaaaaaaaaat tidaaaaaaaak setujuuuuuu skaliiiiiii klo sampe Gus Dur menjadi pemimpin negriiii Indonesia tercinta. aku 10.000 % anti israel, yahudi dia bener-bener musuh Islam. tahukah anta……!!!!

  8. Ah…yang bener aje, anak ama babe sama aje…nggak ngukur!, Mimpin bangsa..???, pimpin PKB aje kaya gitu.., kalo partai bubar, masih bisa pilih laen..nah. kalo negara bubar… ANAK BANGSA MAU DIBAWA KEMANE??? ..

  9. Setuju! si dur jadi Presiden nya goyang ngebor, buka kedubes di Israel dan inul jadi dubesnya, mensosnya dewi persik, menporanya anisa bahar, rakyatnya para homo, lesbi dan penikmat dangdut murahan. biar ngak porno.

  10. Innalillahi wainailaihi rajiun…….
    Yang bener aja ah…… jangan jangan ah…. gitu aja repot. kalau Gus Dur jadi Presiden yang repot pengawalnya, ada pake nuntun segala. Makanya Gus Dur sering berkelakar “gitu aja repot?!”, sebab yang paling repot nuntun si Dur itu. Terus di Dur itu hobbynya jalan-jalan atas nama menyelamatkan Indonesia. Untuk beberapa bulan sudah habis puluhan milyar buat jalan-jalan, tapi oleh-olehnya apa? Paling-paling wejangan dari Israel dan Amerika.

    Udahlah…… jangan macem macem. Indonesia gak bakalan selamat kalo yang pimpin Si Dur, dia itu dzalim sama Allah SWT. Justru Indonesia kalo dipimpin Si Dur merupakan musibah. Aku takut jangan jangan musibah Lapindo terulang di mana-mana di bumi Indonesia.

  11. Ngurus Partai aja ricuh. Bgmn bisa maju jd capres lagi?

    Saya ga habis pikir. Apa emang dia udah dianggap dewa di kalangan PKB(versi Parung)?

  12. Alhamdulillah….kalo dilihat dari komen2 diatas ternyata bangsa Indonesia masih banyak yang cerdas, tau sapa tidak boleh dipilih…kyknya cuma di ahmad dhani aja tuh yang milih dia….

  13. Weleh weleh weleh, udah pada buta kali ya !! suruh jadi RT dulu, kalau berhasil, angkat jadi RW dstnya. Pasti di RT aja mentok, baik warganya orang NU, apatah lagi bukan. Bukalah mata hatimu kawan.

  14. Sangat setuju. Saat ini hanya Gus Dur yang telah terbukti sebagai Bapak demokrasi, Bapak kebebasan berpikir dan berekspresi, Bersih dari KKN. Beliau konsisten dalam prinsip itu, baik sebelum, ketika, dan setelah jadi Presiden. Kami mendambakan beliau jadi presiden lagi. Kami merindukan beliau memimpin lagi. Hanya beliau yang tau apa maunya rakyat. Melalui website ini kami sampaikan rasa syukur kami kepada Tuhan yang telah mengirim “malaikat” Gus Dur. Melalui website ini kami juga berdoa semoga beliau dan keluarga panjang umur dan sehat selalu. Amin. Hidup Gus Dur…!! Jayalah Gus Dur…!!

  15. astaqfirullah,ya Allah bukakanlah pintu hati saudara2 kami yang tidak bisa melihat akar persoalan yang jernih,sehingga mereka tidak mampu membedakan mana yang hak mana yang batil, termasuk menyikapi gusdur,Ya Allah tunjukilah kami semua bahwa yang hak itu haq dan batil itu batil.

  16. Hanya satu kata: Gus Dur atau Golput…!!
    Hanya satu kalimat: Pejah Gesang nDerek Gus Dur (PGDGD)…!!
    Itulah kebahagiaan rakyat.
    Itulah cita-cita rakyat.
    Itulah kepercayaan rakyat.
    Itulah agama rakyat.
    Hayoo… siapa yang mau ngomongin rakyat takhayul, bid’ah, khurafat, dan kafir…tunjuk jari…

    • wah..bikin berhala baru mas???? tobattt..tobat..

      pejah gesang nderek gusti allah…OK tuh..
      Pejah gesang manut Qur’an…masih OK..
      Pejah gesang nderek..Dur….wuahh…guoblok….syirik tuh ndull…

  17. pilih lah dengan hati.
    Seorang pemimpin haruslah orang yang mampu memimpin diri, keluarga, lingkungan dan ummat. yang mampu menyelesaikan masalah tanpa masalah, solusi cerdas dan berahlaq ok…
    Apabila orang itu baik, maka dukung ia sewajarnya. namun jikalau orang itu melakukan sebuah kesalahan, bantu agar beliau memperbaikinya.

    Sesungguhnya telah terdapat suri tauladan yang baik pada diri Nabi kita, Muhammad saw…. bahkan nabi pun sangat arif dlm menyikapi segala sesuatu dan menghargai pendapat para sahabatnya.

    kita sebagai ummat harus saling mengingatkan dalam kebaikan, bahkan terhadap pemimpin sekalipun. Dan pemimpinpun harus berani mengakui kesalahan dan memperbaikinya. Jangan sampai kita “menuhankan” tokoh

    • Pendukung gusdur adalah orang-orang beragama. tidaklah mungkin kami menabikan apalagi menuhankan gusdur. Jelaskanlah definisi “menuhankan” Anda, dan buktikan, Anda telah membawa nama Nabi Besar Muhammad SAW untuk hal-hal yang belum pasti benar. Semoga Allah membuka kesadaran Anda

  18. Lebih baik “menuhankan” tokoh yg jelas visi misinya dari pada “menuhankan” tuhan yg abstrak. Apalagi “menuhankan” tuhannya para koruptor, para pengkhianat rakyat, tuhannya para mafia pengadilan.

    Nabi? Dengan membaca hadis yg penuh dg pemalsuan itu? Yg ditulis setelah dua abad kewafatan Nabi itu?

    Smoga Gus Dur dan keluarga Sehat Selalu…
    Hidup Gus Dur!!
    Gus Dur atau Golput!!
    Pejah Gesang nDerek Gus Dur!!

  19. 100% sangat tidak setuju gus dur jadi presiden,melihat saja susah gimana mau memimpin negara,kalau jadi presiden banyak memfitnah orang karena banyak pembisiknya,yang jelas suruh tobat aja yaa…

  20. jangan membawa nama agama segala..!!
    agama disini sebagai simbol dan gak masuk kategori politik!!
    dan saya juga gak setuju kalo ada yang menyebutkan yahudi atau israel atau apa yang menjadi musuhmu!!!
    di dunia ini gak ada musuh2an su!!!emange agamamu paling bener su?berkaca dulu deh!!!
    di dunia ini semua agama sama,atau bahkan lebih bagus gak usah ada agama2an segala!!!
    kalo gak setuju gusdur jadi presiden,kasih alasan yang jelas dong!!mosok sampai membawa bahkan ngejek nama negara bahkan agama..!!
    kalopun dia bersahabat dengan isarael dan yahudi memangnya kenapa?Gak boleh?
    emang yahudi sama israel salah apa?itu hanya pikiran busuk anda2 saja!!!oarang yang ngomong itulah yang disebut pengecut alias bajingan!!

  21. WAHAI PARA PENGHINA GUSDUR SESUNGGUHNYA KALIAN TIDAK SEBANDING DENGAN GUSDUR.
    JADI PRESIDEN AJA GAK PERNAH…. EH MENGHINAAA…
    PIKIRKAN SAJA KELUARGAMU… BIAR JADI KELUARGA YANG SAKINAH MAWADDAH WAROHMAH.
    INGAT…!!! SEBELUM MENGHINA…. LIHAT DULU CURICULUM VITE NYA.
    GAK USAH BINGUNG BINGUNG MIKIR GUS DUR KALO PENGALAMAN, PENDIDIKAN YANG SAUDARA MILIKI TIDAK SETINGGI BELIAU!
    MEMALUKAN!!!!!

  22. wat komentator diatas,(terutama yang menghina secara jelas fisik beliau)pa xan ga malu komentar seperti itu? seharusnya xan berfikir apakah xan lebih segalanya dari beliau dan yg penting jangan selalu “menjust” orang dari fisik karena fisik yang kita banggain dalam waktu sekejap tidak berarti apa2.
    dan aku sangat mendukung ketika beliau maju lagi dipemilu tahun depan dan hanya beliaulah tooh di indonesia yg aku kagumi terutama dari pemikiran beliau yang indonesia pada saat ini belum bisa menerima pola pamikiran seperti beliau dan ketika ada yang beranggapan beliau ” ” maka orang yang beranggapan itulah yang katro””””’ i l u so much gusdur

  23. Wah kalau Gus Dur akan terpeli lagi menjadi presiden RI, negara ini tetap berjalan dan kebutaan. Pemimpin yang buta memimpin rakyatnya buta, sama-sama masuk dalam jurang yang dalam dan kapan majulah negara RI ini…?

    63 tahun sudah dipimpin oleh manusia keliber
    murahan gak-gak maju, sekarang kalu yang buta muncul lagi wah negara ini tetap berjalan ditempat karena semuanya manusia buta politik untuk bagaimana mensejahterakan rakyat.

  24. suruh mati aja gusdur….apa lagi inget tingkah anaknya yang sombong waktu gusdur menjabat presiden.jilbabnya ditanggalkan.terus disemir warna warni…sambil bilang BAPAK gua presiden indonesia..apa ada ulama kok dibaptis orang kristen..klau mau liat videonya cari aja di om google.NAJISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS,……justru gusdur tu sampah masyarakat…suruh ngaca dulu tuh gusdur….

    • Jangan nglawan GUSDUR dah! berabe ente ntar! datengin aje Die ajak ngobrol mau lo Ape Sih GUS? itu baru namanya gentle man. kalo nanya tapi jangan tanggung2 ye? lo tanya apa aje di jawab ama die. jgan cuma bisa menghina aje ente…

    • Hai, hati-hati kalo ngomong. kalo lo yang pingin mati, mati saja, nggak usah nyuruh orang, apalagi gusdur. Andaikan beliau bisa hidup 1000 tahun, saya sangat berterima kasih pada Tuhan.

  25. Saya Nunusaku,mohon maaf yang sebesar2nya kepada seluruh umat Islam Diseluruh Dunia.
    Sebenarnya saya gembar gembor,menjelekkan Agama Islam Cuma pendapat sisi buruk & laknatnya saya.sungguh saya bersumpah,sebenarnya saya sangat mengagumi Islam,juga sangat meyakini kebenaran Agama Islam.
    Saya percaya seyakin2nya,Nabi Muhammad SAW,Adalah Manusia terbaik didunia,dan Agama Islam Adalah agama Yang saya yakini sampai saat ini.walau saya pake embel2 agama lain saat ini.
    Abaikan semua Perkataan buruk saya mengenai Agama Islam,karena saya yakin Islam Adalah Agama terbaik.
    Saya manusia yang bejad,laknat,semoga Allah SWT memberikan ampunannya pada Hamba.serta memberikan kekekalan Ayat2 Suci Al-Quran,serta Agama Islam Yang baik & kebenaran yang Hakiki.
    Hati Nurani Umat muslim,yang sebenarnya sangat meyakini Kebenaran ISLAM.
    Ini saya buat dengan sungguh2,bila suatu saat saya menyombongkan diri lagi & menghina Agama Islam jangan dipercaya & terkutuklah saya,karena kami yang menghina Agama Islam hanyalah Orang2 kafir yang iri atas kebesaran & kekuatan Agama ISLAM yang sangat kekal.
    Bila saya membuat tulisan/komentar lagi yang MENYANGKAL,tulisan komentar saya ini ABAIKAN itu hanya Provokasi Semata.
    Ingat saya hanya membuat suasana seru aja,biar banyak yang komentar.
    Tetapi Sejatinya Saya Sangat meyakini & mengagumi Agama ISLAM.
    ABAIKAN KOMENTAR SAYA YANG LAIN…
    ini yang sebenar2nya,dari hati nurani saya..
    Salam.

  26. Mr.Nunusaku ternyata moifmu dari semua komentarmu seperti itu too…alasannya.memprovokasi agar seru komen nya.tapi semua itu salah & ngak baik,karena bisa timbul salah paham antar umat beragama.
    Saya juga Nasrani,tapi semua agama baik,bila diyakini dengan penuh keteguhan.karena dalam klrgaku ada beberapa agama.Ayahku Khatolik,Ibuku Krinsten.aku ikut agama Ibuku Kristen,tapi kakakku menjadi mualaf dari Nasrani ke Islam.tapi kami sekluarga saling menghormati & menghargai satu sama lainnya,ngak saling menjatuhkan.
    Jadi intinya semua Agama itu Baik,tinggal bagaimana penganut Individunya seperti kita.
    Jadi hentikan Provokasi antar Agama,Tuhan YESUS juga tidak mengajarkan provokasi antar umat Agama kan…kita sebagai nasrani harus bersikap lembut juga seperti YESUS.
    Buat semua Agama didunia khususnya Di Indonesia,mari saling menghargai keyakinan kita masing2,jangan saling Provokasi.
    Saya harapkan semua agama saling bersanding dengan rukun.
    Oya..lebih baik kita sama2 juga menyebarkan pengakuan Mr.Nunusaku,agar tidak timbul salah paham.Jika suatu saat muncul orang2 yang memprovokasi Antar agama & bangsa dengan alasan apapun.seperti Mr.Nunusaku,agar tidak dipahami & percaya,karena semua itu hanya Tipu daya.Smg Mr.Nunusaku & orang sejenisnya(maaf prokator)bisa dimusnahkan & sadar kembali kejalan yang baik.amien..semoga Tuhan YESUS memberkati.

  27. Saya orang yang mencintai Gus Dur, tapi tidak berarti saya setuju jika Gus Dur menjadi Persiden lagi, menurut saya Gus Dur lebih baik posisinya seperti sekarang ini. Memimpin Bangsa kan tidak harus jadi persiden ?

    Orang yang memiliki kelas tingkat “ide” tidak harus turun gunung sendiri untuk mewujudkan cita-citanya kan ? bahkan sebagain besar orang tingkat “ide” itu cita-citanya di wujudkan oleh orang lain !, dan jangan kuatir kalao toh ide nya dibajak orang, suatu saat pasti kutahuan, jangan kuatir !!!

  28. setuju 1000 %.. tapi masalahnya adalah kl gus dur (yang kyai) jadi presiden adalah setan-setan pada kepanasan semua apalagi setan yg berwujud manusia ( mungkin DPR dr partai tertentu ) bisa membuat kerusakan dimuka bumi. pada intinya saya setuju kalau ulama jadi presiden agar indonesia bisa lebih religius dan tobat lebih mudah . gitu loh

  29. kaLiaN SeMua gK USah biNGuNG2.. GuSduR gK aKaN MeNCaLoNkaN DiRiNYa sBaGaI PReSiDeN KaLO BaNGa iNi MaKMuR.. GuSDuR buKaN sPeRTi oRG2 keBaNYaKaN.. GuSduR buKaN oRG SeMbaRaNGaN, JuGa bUkaN oRG2 Yg GiLa JabATaN, GuDuR gK GiLa HoRMaT.
    kaLiaN CoBa ReNuNGkaN DaLaM koNDiSi GuDuR Yg sPeRTi iTu (buTa) GuSduR biSa TeRPiLih MeNJaDi PReSiDeN RI ke-4.. iNi aDaLaH SuATu HaL Yg MuSTahiL BaGi sTiaP iNSaN.. Coba aJA kaLiaN FikiR oRG Yg JaSMaNiNYa sPeRTi iTu kOK biSa MeNJaDi PReSiDeN’..? oRG LaiN Yg JaSMaNiNYa sPeRTi beLiaU MuNGkiN SaNGaT SuLiT uNTuK MeNJaDi RT, aPaLaGi MeNJaDi PReSideN’..?? TaPi bUaT GuDuR sMua iTu gK aDA Yg MuSTaHiL kLo TuHaN SuDah bERkeHeNDaKI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s