Kubu Obama Dihantam Monster-Gate

SAMANTHA Power memilih mengundurkan diri dari tim sukses Barack Obama. Profesor di Harvard’s Kennedy School of Government itu telah 14 bulan bergabung dengan kubu Obama.

Dia mengundurkan diri setelah menyebut Hillary Clinton, saingan terberat Obama, sebagai monster.

Pernyatan Power ini dikutip Harian The Scotman.

“Dia (Hillary) adalah monster, juga, dan ini off the record, dia merusak semuanya,” kata Power seperti dikutip The Scotman.

“Bila Anda melihat dia (Hillary), dan berfikir ergh…” masih sebutnya.

“Bila Anda miskin, dan dia menceritakan kepada Anda bagaimana Obama akan menghilangkan lapangan pekerjaan Anda, mungkin itu adalah cara yang efektif. Kebohongan yang dia sampaikan sungguh tidak menarik,” masih kata Power yang tampaknya emosional menghadapi kemenangan Hillary di Ohio dan Texas.

Power mengatakan, tim kampanye Obama di Ohio juga berantakan. Di negara bagian itu Hillary mengalahkan Obama sebanyak 10 persen.

Jurubicara Obama, Bill Burton menyesalkan pernyataan Power. Dia juga mengatakan, menurut Obama upaya menyudutkan karakter lawan seperti yang dilakukan Power terhadap Hillary tidak dapat tempat di dalam kubunya.

Power mengatakan dia amat menyesal karena harus mengundurkan diri dari kubu Obama.

“Hari Senin lalu saya membuat kesalahan yang tak dapat dimaafkan yang bertentangan dengan semangat dan tujuan kampanye Obama. Saya minta maaf kepada Senator Clinton, Senator Obama, dan tim kampanye yang luar biasa tempat saya bekerja selama 14 bulan terakhir,” demikian Power dalam pernyataan tertulis yang diumumkan kubu Obama.

Direktur Komunikasi tim sukses Obama, Robert Gibbs, mengatakan, Power mengudurkan diri secara sukarela, dan sama sekali tidak ada yang memaksanya.

Hari Jumat pagi waktu Amerika Serikat (7/3), kubu Clinton meminta agar Power mengundurkan diri dari kubu Obama.

“Serangan pribadi seperti itu bukan cara yang baik untuk meyakinkan orang bahwa Anda layak jadi presiden Amerika Serikat,” kata anggota anggota DPR Nita Lowey, salah seorang pendukung Hillary seperti dikutip CNN.

“Samantha Power seharusnya tidak menjadi bagian dari tim kampanye Obama,” kata Nita lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s