Utang Lagu India, Cerita Korea Utara, dan Rendang Jakarta

SEPERTI janji kepada dua teman, ini dan ini, saya akan menulis tentang sebuah lagu India dan cerita di balik perjalanan ke Korea Utara.

Saya sudah menulis preview lagu India itu beberapa hari lalu. Ini adalah lagu India kedua di blog ini. Syair lagu ini diterjemahkan oleh seorang teman India yang juga sedang kuliah di Hawaii, mahasiwa PhD yang sedang meneliti komposisi racun yang dikandung satu jenis tumbuhan. Karena sedang buru-buru, saya tak bisa menuliskan lagu itu sampai selesai –hanya sempat menuliskan kalimat pertama lagu itu.

Sementara itu, keinginan menulis cerita di balik perjalanan saya ke Korea Utara bulan April 2003 juga sudah ada sejak lama. Namun apa daya, sampai hari ini saya, well, masih repot. Laporan dari Korea Utara sudah dimuat di Rakyat Merdeka bulan Mei 2003, atau di kategori ini.

Selain itu, ada kabar gembira. Rendang dari Jakarta yang sebelumnya dikabarkan akan tiba dalam dua minggu, ternyata tadi pagi (Sabtu 23/2) sudah tiba dengan selamat di 1711 East West Road, Honolulu, Hawaii.  Ini berarti rendang itu menghabiskan waktu kurang dari satu minggu untuk tiba di Hawaii. Ini berarti rendang itu memakan waktu kurang dari satu minggu dalam perjalan.

Berhubung tadi siang, sebelum naik panggung di Punahou, saya makan empat potong pizza ukuran kecil, jadi baru besok siang saya boleh bertemu nasi lagi.

Indian song and story of North Korea are coming soon…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s