Rombongan Hillary Makan Korban, Satu Polisi Tewas

SEORANG polisi yang mengiringi rombongan Hillary Clinton menuju pusat kota Dallas, Texas, tewas.

Polisi naas itu terjatuh dari motor-gede yang dikendarainya. Tak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tunggal itu, yang terjadi Jumat (22/2) pagi atau Sabtu malam waktu Indonesia.

Dinas Kepolisian Dalla mengatakan, kecelakaan yang menimpa polisi naas bernama Victor Lozardo-Tirado, terjadi di Houston Street.

Victor mendadak tak dapat mengontrol motornya, dan terjatuh. Dia dinyatakan tewas setelah tiba di Rumah Sakit Methodist Central.

Victor mulai bertugas di Dinas Kepolisian Dallas sejak tahun 1988. Laki-laki berusia 49 tahun ini menikah dan memiliki empat orang anak, demikian diberitakan CNN.

Hillary Clinton telah menyampaikan ucapan belasungkawa. Dia berjanji akan menghubungi keluarga Victor.

“Saya mau menyampaikan rasa dukacita saya yang mendalam kepada keluarga dan kepada Dinas Kepolisian Dallas dalam kehilangan yang tragis ini,” ujarnya.

“Saya berbangga atas apa yang telah mereka lakukan untuk saya, dan terlebih penting atas apa yang mereka lakukan untuk kota Dallas dan warganya,” sambung Hillary yang sedang berusaha keluar dari lubang jarum dengan sekuat mungkin memenangkan pemilihan di Texas dan Ohio awal Maret nanti.

Sebelumnya kecelakaan serupa juga perah terjadi pada anggota polisi yang mengiringi rombongan Presiden Bush. Bulan Agustus 2006, Germaine Casey, polisi dari Rio Rancho, New Meksiko, tewas ketika motonya jatuh saat mengawal Bush menuju bandara Albuquerque.

Bulan November 2006, Steva Favela, polisi dari Honolulu, yang mengawal rombongan Bush di Hawaii juga tewas dalam kecelakaan sejenis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s