Topan Badai Terpa Hawaii

Hujan deras dan badai halilintar diperkirakan akan terjadi di Pulau Oahu dan Pulau Kaui, Hawaii, sepanjang hari ini.

Saat ini, Rabu pagi pukul 7.49 waktu setempat langit di atas Oahu masih terlihat gelap. Langit di selatan, di atas lautan, Waikiki dan Ala Moana ke arah barat, terlihat gelap. Begitu juga langit di utara, di kawasan perbukitan Manoa. Angin bertiup kencang dari arah perbukitan, dan tenggara. Sementara suara halilintar terdengar bersahut-sahutan diselingi kilat yang susul menyusul. Hujan turun dengan deras.

Pemerintah Hawaii sejak kemarin malam telah memperingatkan warga Hawaii akan kemungkinan badai halilintar ini. Hujan deras yang turun di beberapa lokasi di Oahu sejak tadi malam telah menimbulkan banjir.

Kabut tebal menghalangi pandangan ke arah perbukitan Manoa.

Gedung-gedung pencakar langit di pusat kota yang biasanya dapat dilihat dengan mata telanjang, kini hanya tampak samar-samar. Adapun laut biru di selatan Oahu sama sekali tak tampak.

The National Weather Service, seperti dikutip website Honolulu Advertiser pagi ini menyebutkan bahwa keadaan ini akan berlangsung sampai beberapa hari yang akan datang.

Sepanjang hari ini langit Oahu diperkirakan akan ditutupi awan tebal. Angin dari arah tenggara diperkirakan bertiup dengan kecepatan 10 mil perjam.

Updating:

Setelah kurang lebih satu jam, badai berangsur-angsur reda. Kabut tebal yang menutupi pandangan mata mulai sirna, walau langit masih juga kelabu. Deretan gedung di arah selatan, tepi pantai, kembali terlihat jelas. Kawasan perbukitan Manoa pun berangsur kembali terang. Burung-burung kembali berkicau. Udara masih dingin.

Pemandangan dari kamar saya, sekitar satu jam setelah posting pertama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s