Tokoh-tokoh Agama Tolak Undangan SBY!

Tokoh-tokoh agama yang memimpin Doa dan Puasa Bersama untuk Membersihkan Bumi Pertiwi di kawasan di depan Istana Merdeka menolak undangan Presiden SBY untuk bertemu siang ini (Jumat, 16/9).

Surat penolakan itu ditandatangani para pemimpin doa tadi malam (Kamis, 15/9).

Sebelumnya, Kamis siang, salah seorang Staf Khusus Presiden, Daniel Sparinga mendatangi umat lintas agama yang tengah berdoa dan berbicara dengan para pemimpin doa. Dalam pertemuan itu, Daniel menyampaikan udangan SBY yang berharap bisa bertemu dengan para pemimpin doa siang ini. Direncanakan pertemuan dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

Dalam penolakannya, para pemimpin doa mengucapkan terima kasih atas undangan SBY itu.

“Namun demikian, setelah kami pertimbangkan kembali dengan sungguh-sungguh, mengingat kedatangan kami ke sekitar Istana Negara hanyalah dengan agenda berdoa dan berpuasa untuk membersihkan bumi pertiwi selama tiga hari, yaitu Rabu hingga Jumat, maka kami putuskan untuk tidak bertemu dengan Bapak Presiden,” tulis mereka.

Menurut para pemimpin doa, yang lebih penting dan bermanfaat adalah bila SBY segera mengambil langkah konkret untuk membersihkan Indonesia dari segala prilaku dan tindakan tercela. Seperti korupsi yang merugikan bangsa dan negara sebagaimana yang disampaikan umat lintas agama dalam doa mereka.

Para penandatangan surat penolakan itu antara lain adalah BR Indra Udayana dari Bali, Suhu Dunabadra, Romo Kristo OFM, KH Ahmad Damanhuri dan Ni Made Setiasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s