Misteri ‘Video Ahmadiyah’ Terjawab Sudah

Komnas HAM memastikan bahwa Arif adalah anggota Jemaat Ahmadiyah dan juga orang yang merekam peristiwa penyerangan sekelompok orang terhadap anggota Jemaat Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten (Minggu, 6/2). Arif tidak memiliki hubungan dengan pihak penyerang dan sama sekali tidak mengetahui motif di balik serangan itu.

Demikian dijelaskan Wakil Ketua Komnas HAM Ridha Saleh di Doekoen Caffee, Minggu sore (13/2). Penjelasan Ridha Saleh ini melengkapi penjelasan sebelumnya yang ia sampaikan kepada Rakyat Merdeka Online kemarin (Sabtu, 13/2).

“Arif itu anggota Ahmadiyah. Dia datang ke Cikeusik bersama 17 warga Ahmadiyah lainnya,” ujar Ridha Saleh.

Bila ditanya kenapa kualitas video yang diambil Arif sangat bagus, itu karena Arif sudah terbiasa jadi “tukang shooting” merekam gambar seperti di pesta pernikahan. Arif bisa selamat dalam peristwa itu karena ia mengaku sebagai kontributor salah satu stasiun televisi nasional.

Video Cikeusik sempat mengusik rasa penasaran banyak penontonnya. Kualitas gambar dalam rekaman itu terlihat begiru bagus. Arif merekam peristiwa serangan itu dari jarak dekat. Termasuk ketika seorang anggota Jemaat Ahmadiyah dibantai hingga tewas.

Di menit ke 03:09 salah seorang penyerang terlihat menatap ke arah kamera Arif dan seperti memberikan salam dengan mengatupkan kedua telapak tangan di depan dada, lalu tersenyum.

Inilah hal-hal lain yang sempat membuat orang yang menonton rekaman itu berpikir jangan-jangan Arif adalah “agen” yang disusupkan ke dalam kelompok Ahmadiyah.

Arif mendatangi Komnas HAM pada hari Jumat lalu (11/2). Dia meminta perlindungan dan kini “disembunyikan” Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Untuk sementara, misteri ‘video Ahmadiyah’ terjawab sudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s