Selama Ini Justru SBY yang Cuek dan Mengabaikan Tokoh Agama

Senin, 17 Januari 2011 , 16:45:00 WIB
Pihak Istana diminta untuk tidak memelintir persoalan dan “riwayat” keresahan masyarakat yang disampaikan oleh tokoh lintas agama.

Bukan kali ini saja tokoh agama membicarakan keresahan masyarakat, akibat kebijakan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Tokoh-tokoh agama mulai membicarakan masalah itu, setidaknya pada pertengahan tahun lalu.

Dengan demikian, kritik yang disampaikan tokoh agama bulan Desember 2010 dan Januari tahun ini bukan kritik yang terjadi tiba-tiba. Sudah beberarapa kali, baik secara informal maupun formal ada tokoh agama yang menyampaikan keinginan bertemu Presiden SBY dengan maksud menyampaikan persoalan-persoalan yang dialami masyarakat itu.

“Tapi permintaan ini tidak pernah mendapat sambutan dari Presiden. Baru setelah tanggal 10 Januari lalu tokoh agama membeberkan 18 indikasi kebohongan, Presiden mulai bergerak untuk mengundang mereka,” kata salah seorang deklarator Gerakan Integritas Nasional (GIN), Teguh Santosa, kepada wartawan di Jakarta hari ini (Senin, 17/1).

“Jadi jangan dipelintir. Tokoh agama itu sudah dari dulu ingin menyampakan keresahan yang ada di masyarakat. Tapi tidak ada sambutan,” tegas Teguh yang kerap mengikuti pertemuan tokoh lintas agama di berbagai tempat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s