Heru Lelono, Orang SBY Tapi Hati Tetap di PDIP

TAWARAN jabatan politik maupun jabatan publik tidak membuat hati Heru Lelono goyang.

Staf Khusus Presiden bidang otonomi daerah itu berjanji tidak akan tergiur jadi anggota DPR maupun menduduki jabatan publik, darimanapun tawarannya.

“Saya menolak untuk tawaran posisi apapun, karena saya memang bukan politisi. Saya ini orang biasa,” tegas Heru Lelono dalam sambutan peluncuran bukunya: “Polytikus Harus Dibasmi – Satu Dasawarsa Refleksi Perjalanan Bangsa” di markas Gerakan Indonesia Bersatu (GIB) di Jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, siang ini (Sabtu, 19/7).

Orang dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengakui dirinya tak tertarik tampil di panggung politik di Pemilu 2009. Meskipun banyak tawaran berdatangan dari sejumlah partai politik untuk dimajukan sebagai calon legislator.

Kata Heru, dirinya sampai sekarang masih tercatat sebagai anggota PDIP pimpinan Megawati Soekarnoputri.

“Saya sampai sekarang masih punya KTA (kartu tanda anggota) PDIP. Dan belum berpikir untuk pindah partai,” tukas Heru Lelono, yang pada tahun 1999 terpilih sebagai anggota DPR Fraksi PDIP dari daerah pemilihan Probolinggo, Jawa Timur.

Tapi, di tengah jalan Heru berubah pikiran sehingga ia memilih mengundurkan diri sebagai wakil rakyat dari PDIP saat itu. Bagi dirinya, jabatan politik bukanlah pilihan.

Meskipun sampai sekarang Heru tetap “berdarah” PDIP, namun menjelang 2004 lalu ia dan sejumlah tokoh PDIP lain memilih berada di kubu SBY daripada Mega. Alasannya, banyak kesalahan yang dilakukan pemerintahan Mega.

“Menurut hemat saya, banyak potensi kebenaran yang dilakukan SBY,” kata Heru Lelono berpendapat soal orang dekatnya itu.

Published by

TeguhTimur

Born in Medan, lives in Jakarta, loves Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s