Mantan Pejabat CIA: Hizbullah Disusupi Mossad

BUKTI keterlibatan Israel di balik pembunuhan Imad Mughniyeh semakin kuat. Semua bukti yang ditemukan dalam ledakan bom mobil di Damaskus yang membunuh komandan Hizbullah itu membawa pada kesimpulan bahwa dinas intelijen negara Zionis itu, Mossad, positif terlibat.

Tidak tanggung-tanggung, sinyalemen ini disampaikan Bruce Riedel, mantan pejabat Central Intelligent Agency (CIA), dinas rahasia Amerika Serikat.

Riedel yang juga pernah bertugas sebagai penasihat urusan Timur Tengah untuk tiga presiden negeri adidaya itu, mengatakan bahwa semua bukti yang ditemukan pada peristiwa itu memperlihatkan bahwa Mossad telah berhasil melakukan infilitrasi ke jaringan Hizbullah, kelompok pembebasan Palestina yang punya markas besar di Lebanon.

Ledakan bom mobil Selasa malam lalu (12/2) terjadi di pinggiran kota Damaskus, Syria, dimana Hizbullah juga memiliki jaringan yang kuat. Apalagi, kata Riedel, operasi serupa juga telah dilakukan Israel di Syria di masa lalu.

Riedel yang saat ini menjadi peneliti senior pada Saban Center for Middle East Policy di Brookings Institute, pun mengatakan bahwa Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrullah juga menjadi target dalam operasi itu.

“Dinas intelijen Israel memiliki motif dan mereka telah terbukti menyerang Syria di masa lalu. Ini adalah operasi yang sangat signifikan, terlepas apakah Israel mau mengakui itu atau tidak,” kata Riedel seperti dikuti situs ynetnews milik Israel.

Karena bukan hanya Mughniyeh yang diuber oleh Mossad, maka menurutnya, pemimpin tinggi Hizbullah Hassan Nasrullah punya alasan untuk khawatir.

“Dia tengah mencari siapa yang membocorkan keberadaan Mughniyeh. Orang yang membocorkan ini bisa saja melakukan hal serupa terhadap dirinya,” kata Riedel lagi.

Pernyataan Riedel ini juga disiarkan jaringan televisi milik Hizbullah Al Manar dan kemudian dikutip oleh situs resmi Hizbullah.

One comment

  1. Mas Teguh, saya mengikuti terus artikel tentang Mossad ini. Ada sejumlah rahasia yang bisa di mengcounter semua rencana2 yg dilakukan mossad yang berjung ingin menguasai dunia termasuk Indonesia. Semoga kami bisa saling bertukar informasi…..apa yang menjadi bernag merah gejolak dunia yang jadi target Amerika dan sekutunya.

    Salam,

    Imansyah Rukka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s