Inilah.com Pencapresan Joko Widodo atau Jokowi tinggal menunggu waktu saja. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memahami realitas politik yang berkembang jelang Pemilu 2014 terkait nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai bakal calon presiden dari PDIP.

“Saya kira Megawati memahami realitas politik yang kemudian berkembang dimana Jokowi menjadi magnet baru yang menjadi kelangsungan hidup partai,” kata dosen hubungan internasional FISIP Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Teguh Santosa, Kamis (27/12/13)

Menurut Teguh, jalan pikiran terkini Megawati adalah supaya kemenangan PDIP pada Pemilu 2014 tidak kosong bagaikan bubble seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

“Megawati tidak mau kader PDIP lengah dan merasa kompetisi politik 2014 sudah selesai bila nama Jokowi disebutkan sekarang,” katanya

Jadi kapan waktu yang tepat? Teguh melanjutkan posisi Jokowi di internal PDIP terus menguat dan banyak memperoleh dukungan.

“Bukan tidak mungkin nama Jokowi akan diumumkan pada menit-menit terakhir menjelang Pemilu 2014 bulan April,” tandasnya.

About these ads