Dialog tentang Usia Aisyah Saat Berhubungan Badan dengan Nabi Muhammad SAW

ADA yang mengatakan lebih baik memikirkan bagaimana caranya agar Jakarta tidak macet lagi, atau agar pendidikan di kampus-kampus Indonesia tidak ketinggalan dari kampus di Amerika.

Well, ada benarnya juga. Apalagi kabar terakhir dari kampung mengatakan Unversitas Padjadjaran yang bikin benci tapi rindu sudah tak menarik lagi di mata para periset kampus di Asia Tenggara.

Teman yang lain mengatakan, sampai sekarang belum menemukan jawaban, jadi tidak bisa komen. “Kenapa emangnya Bang?” kawan ini balik bertanya.

Ya juga. Memang kenapa?

Seorang teman tak kalah seriusnya melayani pertanyaan-pertanyaan saya itu. Dan inilah kutipan dialognya.

teguh_timur
begini bung, aku punya persoalan pelik
soal klasik sebetulnya

saleh pd
apa?

teguh_timur
tentang usia aisyah saat digauli secara seksual oleh nabi saw

saleh pd
itu kan persoalan syekh puji aja
hehehe

teguh_timur
itu satu hal dan lain hal
tapi di luar puji, aku mau tanya itu juga
berapa usia aisyah sebetulnya? apakah 7 atau 9 tahun?
apakah memang FAKTANYA sekecil itu?
hubungan seksual lho konteksnya

saleh pd
aisyah menikah dengan nabi umur 7 tahun
tapi digauli setelah dia dewasa
itu fakta historisnya saja

teguh_timur
dewasa usia berapa?

saleh pd
para historian islam sepakat
setelah dia menstruasi

teguh_timur
berapa persisnya?

saleh pd
mayoritas pendapat mengatakan
setelah usia 9 tahun
tapi ada fakta filosofi dakwah di balik itu

teguh_timur
sebentar, lupakan dulu makna filosofisnya, tinggalkan dulu
masa iya sih digauli secara seksual di saat usianya 9 tahun
apa tidak ada penjelasan lain yang lebih faktual?

saleh pd
soal digauli atau tidak
kita kan tidak tahu
ulama mengatakan: usia perempuan dewasa ada yang 9 tahun
artinya, pada saat perempuan berusia 9 tahun mereka sudah ada yang menstruasi
nah, mereka lalu berasumsi
bahwa nabi menggaulinya setelah usia itu

teguh_timur
jadi sembilan tahun itu bukan untuk aisyah?

saleh pd
begini bung,
siapa sih yang tahu kalau nabi menggaulinya usia 9 thn
itu kan hanya Allah, nabi, dan aisyah yang tahu
sementara orang lain hanya menduga-duga saja
kan tidak rasional, kalau nabi pernah bersabda, misalnya, dengan mengatakan bahwa tadi malam saya telah menggauli aisyah karena dia telah mens dan berusia 9 tahun
kalau ada hadis spt itu, berarti hadis palsu

teguh_timur
masalahnya: banyak orang yang menganggap FAKTANYA adalah: nabi muhammad menggauli aisyah secara seksual saat usianya 9 tahun. dan tindakan itu yang digunakan para pembenci islam untuk menuding nabi sebagai pedofil
di sisi lain orang seperti puji di semarang itu jadi punya pembenaran untuk tindakan pedofilnya
makanya, menurutku alim ulama harus menanggapi ini dengan rasional, tidak dengan emosional

saleh pd
saya belum menemukan hadis yang memberitakan itu
kalau soal syekh puji, saya sepakat kalau dia dipenjara aja
biar kapok
kalau mau tangkap
pake uu perkawinan aja
menikahi anak di bawah usia 16 tahun

teguh_timur
oke, itu aku bisa paham
tapi jadi repot ketika dia menyamakan tindakannya dengan tindakan nabi (yang kita tidak tahu pasti, dan orang sudah anggap FAKTANYA nabi menggauli aisyah di usia 9 tahun)

saleh pd
tapi begini bung,
kalau mau menjawab syekh puji dan pengkritik islam itu cukup pakai dalil argumentasi saja
logikanya begini, siapa sih yang tahu pasti kalau nabi itu menggauli aisyah usia 9 tahun?
barangkali benar, nabi melamar aiysah usia 7 tahun, dan menikahinya usia 9 tahun
tetapi, belum tentu menggaulinya pada usia 9 tahun itu
bisa jadi dia menunggu sampai aisyahnya betul-betul matang secara psikologis dan biologis
kita tidak tahu
kita hanya melihat berita luarnya saja toh
soal hubungan seks, wallau’alam

teguh_timur
betul, itu aku paham.
tapi ada juga orang2 yang itu menganggap kisah nabi menggauli secara seksual aisyah di saat usia aisyah baru 9 tahun sebagai sebuah FAKTA
si kucluk puji juga menganggap itu sebagai fakta, dan karenanya dia benar

saleh pd
silahkan baca pendapat lain berikut ini:
http://kajianislam.wordpress.com/2007/07/14/pernikahan-nabi-saww-dengan-aisyah/
ini juga pendapat pribadi dia
tapi, kelihatannya masuk akal

teguh_timur
ya, aku sudah baca
ini inggrisnya: http://www.iiie.net/node/58
dan masuk akal
aku suka dengan caranya menjelaskan secara kronologi

saleh pd
iya itu
begini bung,
dalam menafsirkan fakta sejarah
banyak sekali muncul kepentingan
nah, sejarah itu akan ditafsirakan sesuai dengan kepentingan sang penafsir
di sinilah muncul bias dalam sejarah

teguh_timur
aku paham. pertanyaannya, bisa gak ulama kita menyikapi orang seperti puji dengan rasional juga
coba lihat HTI dan PKS main dukung2 aja
tapi tak memberikan penjelasan lain
ini kan bisa bikin umat gundah gulana

saleh pd
ulama saya kira bisa
amidhan, dari MUI pusat, sudah mengatakan puji itu melanggar
nah, masalahnya, media juga punya kepentingan dalam pemberitaan
perkataan siapa yang “news” itu yang diberitakan
dalam konteks ini, PKS dan HTI
btw bung, saya harus cabut dulu
ada quiz besok
jadi mau baca lagi neh
tadi gak baca karena jadi OBAMANIA
lain kali diterusin diskusi soal nabi ini

teguh_timur
mahalo
hidup obama

About these ads

14 thoughts on “Dialog tentang Usia Aisyah Saat Berhubungan Badan dengan Nabi Muhammad SAW

  1. lalu kesimpulannya? apa islam mengijinkan menikahi anak seusia itu?

    hmmm….soal ini jadi ingat nikah siri yg diakui oleh islam namun tidak diakui oleh hukum negara. nikah siri juga dilakukan dimana2 sebab dianggap dibenarkan oleh islam –dan gak banyak yg meributkan

    kasusnya mirip

    jadi gak heranlah syeikh puji pede aja menikahi gadis2 kecil itu. aparat pun terlihat sungkan menindak ybs –semuanya ujung2nya krn pakai dalil agama –sekalipun melanggar UU negara

    • Nikah siri itu diijinin kalo seseorang bener2x ga punya wali kali masih punya dan masih memungkinkan utk dihadirkan wajib hukumnya.

  2. iyy ogah deh nikah ma anak bawah umur..

    secara logics emang ga wajar… di sunnah sih ada, cuma kan bukan berarti manusia seperti syech puji bisa seenaknya niru2 gitu.. masalahnya Nabi ma manusia beda… nah itu penjelasan scara fiqihnya .. saya denger2 dari orang lho pak..

  3. Pingback: Jangan Dekat2, Ntar Dinikahi Syekh Puji… « timOEr

  4. tidak semua yang dilakukan Nabi besar Saw dianjurkan untuk di ikuti. karena dia adalah beda dengan kita manusia biasa. dan masalah Aisyah, adalah hal yang akan menjadi pro dan kontra dalam kehidupan ini. saya yakin, Allah dan rasulNYA sudah tahu hal ini akan terjadi. dan ini adalah ujian keimanan bagi muslim. Syech puji bukanlah muslim seperti umatnya Nabi. Dia sombong dan hidupnya mewah dengan harta. Muslim tidak begitu. Dia adalah salah satu ulama yang akan menyesatkan umatnya.

  5. Asalam alaikum….
    Fakta yang enggak boleh dibantah sebelumnya adalah bahwa Muhamad adalah Rasulullah…..jadi yang pasti yang memiliki keistimewaan….semua Islam harus mengakui itu jangan oleh karena adanya pengetahuan barat mengenai Pedhopil dan segala macam akhirnya melupakan bahwa Islam memiliki jati diri yang seharusnya disikapi dengan lebih baik, sebagai seorang muslim saya kecewa karena beberapa orang ICMI yang membantah bahwa Muhamad menikahi Siti Aisyah berumur 17 dan 19 tahun….kalau diusia dewasa yang dibenarkan maka kenapa harus diceritakan Aisyah sendiri mengenai hal itu?bahwa dirinya dinikahi oleh Muhamad ketika beliau masih kecil….apakah ICMI sudah hidup 1400 an tahun?ni saya kasih fakta yang benar kebetulan saya nonton LBC TV pada tanggal 19 Juni 2008. kira kira begini kata-kata ulama Arab Saudi Dr. Ahmad Al-Mu’bi seorang pegawai pemerintahan Arab Saudi yang mengurusi tentang pernikahan.
    Dr. Ahmad Al-Mu’bi: Pernikahan sesungguhnya terdiri dari dua hal: Pertama kita membicarakan tentang kontrak pernikahan itu sendiri. Ini satu hal, sementara persetubuhan – seks dengan istri utk pertama kali – adalah hal lain lagi. Tidak ada umur minimal utk menikah, Anda boleh membuat kontrak nikah bahkan dengan bocah wanita satu tahun pun, apalagi dengan wanita 9, 7 atau delapan tahun. Ini Cuma kontrak perijinan belaka. Pelindung sang wanita dalam hal ini haruslah sang ayah, karena pendapat ayah adalah kewajiban. Dg demikian, si wanita jadi seorang istri… tapi apakah wanita itu siap utk seks tidak? Apa sih umur tepat utk melakukan seks pertama kali? Ini berbeda-beda sesuai lingkungan dan tradisi. Di Yaman, wanita2 menikah diumur 9, 10, 11, delapan atau 13 tahun, sementara dinegara lain, mereka menikah diumur 16 tahun. Dinegara2 lain telah ada undang-undang melarang seks sebelum gadis itu berumur 18 tahun.”

    Nabi Muhammad adalah model yang harus kita ikuti. Dia mengambil Aisha sebagai istrinya ketika Aisha berumur enam tahun, tapi melakukan seks dengannya hanya ketika Aisha berumur sembilan (9) tahun.

    Pewawancara: Ketika dia berumur enam tahun…

    Dr. Ahmad Al-Mu’bi: Dia menikahi Aisha diumur enam tahun dan melakukan kewajiban pernikahan, melakukan seks dengannya utk pertama kali ketika Aisha berumur sembilan. Kita anggap nabi Muhammad sebagai teladan kita..
    nach itu kutipannya….harap maklum dan jangan pernah takut…karena seburuk-buruknya manusia adalah manusia yang mengingkari agamanya……
    Wasalam

    • Saya setuju mas, itu juga saya pikirkan dan pelajari dari Islam menikah bukan berarti seks sebagai prioritas tapi membangun keluarga maka dari itu Nabi SAW mengambil Aisyah sebagai istri beliau.Tapi mengenai Aisyah dinikahi 9 tahun sebenarnya masih diragukan tapi siapa yang tahu sih wallahualam bissawab… betul ga.

  6. Alhamdulillah dinikahi dari pada di cabuli y ga..hukum di Indonesia kan bukan hukum tuhan jd yg g cocok kt amandemen aja… gt aja kok repot :D.
    seharusnya yg diusut itu yg suka jajan sembarangan bukan yg halalan toyyiban… coba kt berkaca dg diri sendiri sblm mengomentari orla… ok piss

  7. Pohon yg Tidak Baik Mana Mungkin Berbuah yg Baik???? pastinya seorang petani akan menebang dan membuangnya..
    Dan Yang Maha Esa itu pun tidak akan mngkin memerintahkan pada Umatnya suatu perintah yang melanggar dari hukum2 itu sendiri..bahkan menyimpang dari Nurani dan pikiran..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s