Ada Apa Dengan Prabowo, Mantan Menantu Soeharto?

KABAR tentang Prabowo Subianto, mantan komandan jenderal Kopassus, mantan Pangkostrad, dan juga mantan menantu Soeharto, ingin maju dalam pemilihan presiden 2009 jelas bukan barang baru.

Kekalahan dalam konvensi Partai Golkar menjelang pilpres 2004 tampaknya tak mengubur mati keinginan Prabowo yang lulus dari Akabri tahun 1974 untuk jadi orang nomor satu di republik ini.

Hari Senin siang waktu Indonesia (28/1) di saat perhatian publik sedang tersita para proses pemakaman Soeharto di Astana Giri Bangun, Solo, para pedagang yang mangkal di depan kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat dikagetkan oleh kalender bergambar Prabowo dan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Menurut laporan Rakyat Merdeka, kalender yang didominasi warna merah-putih itu dilempar oleh pengendara Xenia cokelat. Di antara foto Prabowo dan Sri Sultan terselip gambar burung garuda. Sementara di bagian bawah tertulis kalimat “Putra Terbaik Bangsa Indonesia”. Tak ditemukan nama organisasi atau kelompok yang mencetak kalender itu.

Spekulasi kembali merebak. Apakah ini pekerjaan tim sukses Prabowo untuk memanaskan suasana menuju pemilihan presiden? Apakah Prabowo sedang diandaikan akan bergandengan tangan dengan Sri Sultan dalam pilpres 2009?

Masih menurut Rakyat Merdeka, kubu Prabowo membantah berada di balik aksi penyebaran kalender itu. Achmad Muzani dari Institute for Policy Studies (IPS), lembaga yang didirikan Prabowo, mengatakan pihaknya juga sama sekali tidak tahu siapa yang mencetak kalender itu. Dia juga yakin, HKTI pun tidak berada di balik aksi itu, walau belakangan ini iklan layanan masyarakat HKTI yang menampilkan Prabowo kerap di putar stasiun televisi di tanah air.

Rakyat Merdeka
memperoleh informasi akurat tentang niat Prabowo (kembali) mencalonkan diri dalam pemilihan presiden nanti. Untuk maksud itu, Prabowo konon sudah menyiapkan partai politik. Tidak dijelaskan apakah Prabowo mendirikan partai politik baru, atau akan mencalonkan diri dari salah satu partai politik yang sudah ada, seperti upaya yang dilakukannya tahun 2004 lalu.

Di sela pemilihan gubernur Jakarta pertengahan tahun lalu saya juga mendengar tentang niat kuat Prabowo mengikuti pemilihan presiden tahun depan. Pihak Prabowo melalui adik kandungnya, Hasyim Djojohadikusumo, dikabarkan mendukung pencalonan salah seorang tokoh.

Langkah ini dimaksudkan sebagai test drive, paling tidak untuk menciptakan basis dukungan, sebelum mengikuti pertarungan yang sesungguhnya: pilpres 2009. Segala upaya sudah dilakukan, mulai dari penggalangan basis dukungan sampai pengerahan dana dalam jumlah besar. Bahkan, konsultan asing juga sudah dipanggil untuk membantu pencalonan sang tokoh ini.

Tetapi belakangan test drive itu berantakan. Sang tokoh mendadak mengundurkan diri di detik-detik terakhir. Kata orang dalam yang mengetahui persis pencalonan itu, si tokoh kesal karena dimintai uang Rp 100 juta–yang terbilang kecil untuk ukuran dana politik di arena pemilihan gubernur Jakarta–oleh salah seorang pentolan partai X di Jakarta.

“Mestinya dia kasih aja. Toh bukan uang dia juga. Yang penting pencalonan ini lancar dulu,” kata si orang dalam yang tampaknya ikut kesal dengan keputusan si tokoh mengundurkan diri.

Seperti dia, masih kata si orang dalam, keluarga Prabowo pun kesal. Tapi dia yakin, mengingat niat kuat Prabowo, keluarga Djojohadikusumo pasti akan menemukan jalan lain.

Baru beberapa menit lalu saya membaca e-mail tentang Penerbit Galang Press yang akan membedah buku “Prabowo Titisan Soeharto?” di Gramedia Jogjakarta, hari Sabtu, 2 Februari mendatang. Buku karya Femi Adi Soempeno itu terbit seminggu sebelum Soeharto wafat. Selain buku itu, Galang Press juga akan membedah buku “Membongkar Supersemar” karya Baskara T Wardaya.

About these ads

93 thoughts on “Ada Apa Dengan Prabowo, Mantan Menantu Soeharto?

  1. ya betul…pensiunan jendral ini sudah mempersiapkan channel TV khusus dengan nama ” TV Desa ” yang selain berisi acara acara pedesaan, nelayan dan petani , tetapi juga cerita cerita kebangsaan sampai pencak silat

  2. Soal prabowo maju dalam presiden, saya kira itu akan berbarengan dengan majunya Tutut sebagai calon presiden 2009. Lihatlah ketika kemarin pemakaman Soeharto, begitu patuhnya seluruh Jenderal terhadap keluarga Soeharto. Militerism is back!

  3. Menarik juga komen mas Imam tentang rencana Prabowo mau buat TV desa segala,,,baru sadar dia kalo desa itu vital buat perjalanan dia jadi presiden (kalau emang betul sih…). Jangan2 dia terpengaruh strategi revolusi Ketua Mao di Tiongkok nih, mengepung kota dari desa. Atau mungkin ideologinya juga sudah berubah, dari prajurit saptamargais dan pancasilais, menjadi seorang Maois komunis…hehehe. Tapi kalo boleh saran nih pak Sulprab ya, eh maksudnya pak Prabowo, jadi pengusaha dan tinggal di Jordan itu lebih baik lho.

  4. Sip mas.. di tunggu tulisannya.. biasanya saya kesini cuma baca baca.. tapi postingan ini memang menarik dan dengan sangat senang saya berkomentar :D

  5. Setuju aja kalo prabowo naik…as long as kepemimpinannya gaya suharto..akuuuuu dukung.
    gak peduli permainan politiknya kaya apa yang penting puluhan juta rakyat Indonesia sudah merasakan kemudahan ketika jaman suharto…Indonesia tidak bisa di pimpin oleh orang yang lemah….harus tentara.mungkin 100 tahun lagi baru bisa sistem demokrasi.

  6. Partai GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya)
    itu nama Partainya. Kebetulan sekarang saya lagi di kantor Partainya.
    Hidup Indonesia Raya

  7. bagaimanapun, prabowo adalah mozaik yang cukup menarik. kalaupun dia naik jadi RI-1, teteup dunks, ga boleh lupa dengan apa yang pernah dia catatkan dalam sejarah di Indonesia pada 1998.

  8. @kancutmerah
    terima kasih mbak femi bersedia mampir. ini dia nih yang paling ngarti dah… hehehe
    saya sudah jalan-jalan ke blog mbak femi. nanti saya link ya di sini.

  9. dalam kekacauan politik dan ekonomi memang perlu lahir tentara desa, terbukti soeharto sukses membawa indonesia jadi negara bermartabat. setridaknya samapi 2 periode kepemimpinannya. jadi paslah prabowo jadi presiden kan jelas cuma boleh 2 periode

  10. semoga langkah prabowo tidak konyol seperti wiranto yg langsung pimpin partai. jangan juga konyol seperti siswono yg yakin punya hkti maju di 2004, ternyata tidak ada petani yg riil dukung. benar benar jalankan pemikiran anda yang ada di buku “kembalikan indonesiaku” bravo mas bowo, bravo 08.

  11. maju terus pak prabowo.indonesia butuh pemimpin yang tegas …seperti anda…tidak peragu..karena kita tahu sekarang indonesia semakin terpuruk.GBU

  12. sudahlah, lihat apa yg bisa dilakukan orang sipil terhadap negeri ni dari Habibie yg terlalu pintar menjual negara, Gus Dur yg selalu mendengar bisikan2 gaibnya dan Megawati yg selalu memegang teguh bahwa diam itu emas. apa hasil semua ini. dari semua itu BELUM ADA YG MEMBERIKAN DAN MENJAMIN beras dgn harga Rp 1000/kg, pergi malam2 tidak pulang ke kamar mayat, pekerjaan bisa didapat tanpa sogokan yg selangit, dan masih banyak. terutama kalian yg baru hidup kurang dari 25 tahun di negeri ini. ga usah idialis hanya bisa ber-koar2 dan menghujat tanpa bisa memberikan solusi yang pasti. :-(

  13. Selamat untuk Gerindra, Selamat untuk Letjend. Prabowo. Saya rasa tepat Prabowo ambil bidang garap perjuangan dalam memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia melalui “jalan desa”. Sebagai negara agraris Prabowo paham betul potensi alam Indonesia. Masalahnya secara sistem politik sektor desa selalu terpinggirkan. Soeharto dan Orde Baru maju juga karena “jalan desa”. Coba lihat “simbol2 desa” di era Soeharto : pangan murah, swasembada beras, harga pangan stabil, KB berhasil, BIMAS, kelompen capir, siaran pedesaan, dll. Rupanya Prabowo cukup jeli melihat “potensi politik” dibalik “jalan desa”. Tantangan yg harus dilakukan Prabowo adalah “strategi implementasi dan operasionalisasi jalan desa”. Bila strategi tersebut tidak bisa dioperasionalkan secara tepat, maka nasib Partai Daulat Rakyat akan terulang pada Partai Gerindra. Saya kira Prabowo akan menggunakan lesson learned Partai tersebut untuk mewujudkan kejayaan dan menuju puncak RI I tahun 2009. Sekali lagi Selamat Berjuang untuk Prabowo. Kalau Anda niat tulus dan ikhlas untuk memajukan masyarakat yg terbelakang yg mayoritas hidup di pedesaan Insya Allah jalan lapang akan terbuka untuk Anda. Prabowo harus bisa mengangkat “Harkat dan Martabat Kaum Tani Indonesia”

  14. petani perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet dan orang transmigrasi di kalteng sebenanrnya merindukan jaman suharto, jaman orde baru dimana mereka merasa aman., beras murah, pendidikan murah, mereka yang tahu hanya piring nasi dan rasa aman, gak peduli siapa yang diatas, dengan sosok prabowo yang segera mulai masuk ke politik kemungkinan para petani merasa inilah satrio piningit yang lama ditunggu-tunggu.
    pak prabowo, kami rindu suharto!!!

  15. ayo dong, bung iman, TV desa n Gerindra kita support abis. Prabowo emang jawaban buat masa serba gak jelas seperti sekarang ini. Kita perlu pemimpin yang bisa tegas, yang jelas berpihak kepada rakyat miskin.

  16. saya sengat senang jika ada seorang pemimpin yang arah pembangunannya dari desa karena negara kita ini kaya raya seperti nenek moyang kita punya pepata tongkat bisa hidup jadi tanaman. saya juga berharap ekonomi indonesia ini makin membaik dengan murahnya sembako

  17. Saya berpendapat bahwa bpk.Prabowo mempunyai kharisma tersendiri sebagai seorang pemimpin (yg tentunya tidak perlu dibuatbuat melalui cara tebar pesona seperti presiden kita sekarang).
    Semoga dengan kharisma tersebut dapat memberikan sebuah image pemerintahan yang berwibawa sehingga dapat membawa stabilitas pemerintahan (seperti alm. Pak Harto), asal saja tidak ditunggangi pihak2 parasit yang oportunis yang pandai menjilat dan mengompori (co/ Harmoko, dll).
    Saya berharap bangsa ini akan membangkitkan kembali swasembada pangan melalui hkti yg dipimpinnya.
    Maju terus ’08!!!

  18. hidup petani….
    untuk HKTI dan GERINDRA…
    semoga program yang ada tidak mubazir begitu saja….
    Petani selalu merindukan Proteksi dan intensitas pemimpin untuk turun ke bawah.
    tidak hanya bisa impor (seperti Dinasti KALLA)
    dan tebar pesona, senyaum-senyum tanpa perasaan dosa….
    untuk pak Prabowo, kalau anda jadi presiden, Tolong secepatnya NASIONALISASI Perusahaan-perusahaan Asing yang membuat rakyat ini sengsara.
    seperti MORALES dan CHAVES
    ….

  19. hanya prabowo subianto yang mampu membawa indonesia raya disegani negara lain. dialah satu-satunya jendral indonesia yang sangat kesatria dan bertanggung jawab, cerdas, disiplin, dsb. susilo bambang yusoyono juga bagus, tetapi melihat kaakteristik sby dia hanya mampu meletakkan pondasi indonesia yang lebih baik. untuk selanjutnya yang mampu membawa kejayaan indonesia adalah prabowo subianto. oleh sebab itu, mari kita dukung dan kita pilih prabowo subianto sebagai PRESIDEN RI….

  20. Prabowo Subianto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang saya kira tidak diragukan lagi strategi kepemimpinanya untuk membawa bangsa jauh melangkah kedepan,masa kalah sama cina…..yg dilihat dari segi geografis lebih menguntungkan kita!

  21. Yth : Bapak Prabowo

    Dengan hormat,

    Komponen Anak Bangsa yg kemarin mencoba berpartai dengan nama Partai Anak Bangsa yang elemennya sebagian besar dari buruh, tani dan nelayan, serta khusus generasi muda, namun tidak lolos sebenarnya kami ingin bergabung ke partai Bapak, tapi tidak ada akses berkenalan ke Bapak, bersyukur ada di internet ini jadi kami memberanikan diri.

    Terima kasih
    Salam hormat kami.
    Diah

  22. Kami anak Bangsa dari Tanah Papua ketika mendengar nama Bpk Prabowo yang saat ini telah diusung oleh Partai GERINDRA, maka tidak tanggung-tanggung dalam jangka waktu 2 (dua) bulan dengan semangat perjuangan dan semangat GERINDRA sebagaimana Jiwa Sosok Seorang Prajurit, maka kami telah membentuk Kepengurusan pada 16 Kabupaten / DPC Partai GERINDRA di Bumi Cenderawasih yang sangat-sangat siap untuk mendukung dan mengusung Bpk Prabowo Subiyanto menuju Tahta RI 1 pada Pemilu 2009 yang akan datang. Untuk itu kepada Seluruh Rekan-rekan Pengurus DPP Partai GERINDRA dan Seluruh Rekan-rekan Pengurus Partai GERINDRA baik DPD, DPC, DPAC dan Pengurus Ranting, jangan pernah merasa lelah untuk perjuangan ini. Mari kita bersatu bersama bergandengan tangan dari Sabang sampai Merauke untuk Mengusung dan Mengantar Bpk. Probowo Subiyanto ke Tahta RI 1.
    MERDEKA !!!… HIDUP PRABOWO !!! HIDUP GERINDRA !!!

    Terima kasih

    Salam GERINDRA dari Tanah Papua
    Mekky Wayoi,SE.

  23. Kami menawarkan menjadi pengurus Gerindra di Kabupaten Tapanuli Utara, Propinsi Sumatera Utara, tapi saya tidak tahu mau menghubungi siapa, untuk menanyakan kepengurusan,satu kursi DPRD untuk Gerindra di kabupaten Tapanuli Utara target minimal kami,dan kami siap meneken kontrak untuk target tersebut untuk kawasan Tapanuli Utara,Tapanuli Utara berjarak kurang lebih 300 km dari kota Medan, kami siap bertarung dan membesarkan Gerindra di Tapanuli Utara, jangan pernah salah memilih figur, kami siap diadu dengan partai apaun nantinya kelak, datang, lihat dan buktikan sendiri,
    hormat saya, ….HORAS…HORAS…HORAS.

  24. Yth. Bpk. Letjend. Prabowo Subianto
    Saya sangat kagum dengan perhatian anda kpd Para Petani di Indonesia, jika TV Desa bisa terwujud, alangkah mulianya Bapak, karena informasi harga-harga komoditi pertanian bisa transparan diketahui oleh petani sampai ke pelosok, agar petani juga mempunyai benchmark harga dan tidak selalu dibodohi oleh para pedagang. Kami selalu mendoakan anda untuk menjadi pemimpin Indonesia 2009, kami yakin dengan komitmen,kemampuan dan dedikasi anda untuk kejayaan INDONESIA dan SATRIA PININGIT IS YOU !!!! Jesus Bless You for the next PRESIDENT OF INDONESIA …. GBU and all of your Family…..

  25. Saya sangat menunggu pembahruan dari TNI yang tau banyak tentang perjuangan TNI terhadap Negeri Ini. Masyarakat madura sangat menunggu adanya agenda mantan DANJEND KOPASUS. dan mohon jawa timur sudah siap untuk bergabung dan mendukung Prabowo. jayalah PARTAI GERINDRA.

  26. “Setelah Membaca Platform Gerindra, Saya rasa apa yang dilakukan oleh Prabowo & Kawan-kawan Gerindra cukup unik. Mengambil hati Masyarakat Desa dengan platform yang fokus pada Sumber Daya Alam dan Pelestariannya. Meletakkan kemabli dasar ekonomi kepada Pertanian dan Koperasi menjadi jalan yang terbaik bagi negeri ini. Indonesia harus menjadi Bangsa yang Produktif, bukan lagi bangsa Konsumtif. Bangsa yang harus Kuat Angkatan Lautnya untuk menjaga para nelayan, Angkatan daratnya untuk menjaga penyelundupan di Perbatasan. dan Angkatan Udaranya untuk menjaga Keutuhan Bangsa.”

    “Prabowo tinggal menghapus stigma kediktatoran Soeharto dan mulai berinvestasi dari sekarang. Investasi yang akan berpihak pada prabowo adalah ketika Prabowo benar-benar membela kaum petani dan nelayan. Dari yang sepele saja, misalnya : Mulailah membangun klinik gratis bagi nelayan dan buruh tani…. Kecil, tapi pastinya akan bermanfaat.”

    “Beriklan dengan biaya yang sangat mahal akan terasa percuma. walau yang dijual adalah HKTI(Kaum Tani & Nelayan) dampaknya tidak akan terasa pada petani dan nelayan. Kalau Prabowo hanya sekedar beriklan, Maka nasib Prabowo tak akan berbeda dengan nasib Siswono.”

    “Prabowo akan dapat berkurang stigma politiknya jika ia mau melakukan hal-hal yang riil dari sekarang. Usia Prabowo masih muda. kalaupun dipaksakan tahun 2009 menjadi Presiden, kemungkinan untuk menang sedikit. Sebaiknya Prabowo dengan Partai Gerindranya mempeekuat basis massa dan Parlemen di tahun 2009, sedang di tahun 2014, Prabowo mulai mencalonkan diri. Dengan Catatan investasi riil kepada Petani & Nelayan mulai dilakukan dari sekarang.”

    “Prabowo harus ingat bahwa sekarang ini masyarakat membutuhkan yang riil secara langsung dan berkesinambungan, kalau cuma jelang pilpres dan pemilu, maka rakyat akan menilai Prabowo tidak ada bedanya dengan calon yang lain. Lihatlah PKS pada pemilu 2004, kursinya naik luas biasa, padahal pada pemilu 1999, jatah kursinya cuma sedikit, mengapa ? karena PKS melakukan kerja sosial yang betul-betul nyata. membuka klinik gratis pada saat banjir di jakarta dan sebagainya. Sayangnya, PKS hanya melakukan itu saat Banjir saja. Seandainya Prabowo dengan dana yang cukup, bisa membuka 1000 Klinik Gratis Rakyat Miskin di seluruh Indonesia Raya…. BUkan Tak mungkin 2014 ia akan dipilih menjadi Presiden.”

    “Diekspose perlu, tapi uang untuk ekspose pasti akan lebih bermanfaat untuk rakyat miskin yang ingin diperjuangkan. Prabowo tak akan jauh berbeda dengan Wiranto, kalau hanya sekedar menjual janji kepada Rakyat Miskin tanpa aksi sosial yang bermanfaat”

    “Saya pribadi 2009 akan Golput pada PILPRES, tapi akan memilih pada pemilihan Parlemen, saya akan cari wakil yang partainya bersih dan memperjuangkan ekonomi kerakyatan.”

    “Silahkan Maju Prabowo, Saya yakin anda akan menjadi Presiden selam anda benar-benar berinvestasi secara nyata”

  27. Bapak Prabowo yth,

    Saya sangat menghargai sekali dan merasa terpanggil untuk menanggapai video klip yang mengetengahkan kepedulian anda terhadap nasib petani, karena itu mirip sekali dengan ajakan saya yang sempat dimuat diharian KOMPAS sepuluh tahun lalu (11 Oktober1998), yang berjudul: Akhiri membodohi petani, hasil
    wawancara yang diliput oleh dua wartawan mereka.

    Karena saya hanya seorang warga negara biasa, maka ajakan saya itu tidak mendapat tanggapan apapun dari pihak pemerintah.

    Saya adalah seorang ilmuwan yang membaktikan diri dalam dunia pertanaman dan kelestarian lingkungan, dan telah berhasil memproduksi pupuk organik cair (yang pertama ?) di Indonesia dengan merk dagang SUBURI.
    Kami telah meningkatkan partisipasi kami dalam membantu para petani untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau lewat sejumlah produk lain, khusus untuk petani: ATASI – pestisida botanis pertama di Indonesia, SHAKTI – fungisida botanis, dan sejumlah produk lain untuk mengatasi masalah pencemaran lingkungan.

    Kami, ikut prihatin dengan kondisi petani yang semakin terjepit baik dengan meningkatnya harga dari bahan kebutuhan tanam mereka, sekaligus juga dengan makin menurunnya daya tahan tubuh mereka yang disebabkan oleh kerusakan lingkungan yang makin parah karena penggunaan pestisida beracun yang berlebihan.

    Kami rela menjual kepada para petani dengan meminimalkan keuntungan, seperti terbukti dari harga satuan kami yang ‘hanya’ mengalami kenaikan sebesar 50% dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun, sebagai tindak nyata keprihatinan dan ke-berpihakan kita.

    Semoga keberpihakkan kita kepada para petani dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita itu.

    Salam dari Semarang,

    Timothy Soeharyo

    catatan:
    e-mail diatas saya kirim kealamat info@prabowosubianto.com tapi tidak dapat disampaikan. Hari ini saya kebetulan mendapati alamat ini; semoga lewat kolom yang diselenggarakan oleh pak Teguh Santoso, dapat sampai kealamat anda.

  28. Bapak Prabowo Yth, saya selaku kepala perwakilan PT.GARDATAMA NUSANTARA BATAM,yang berpusat di jalan kartanegara IV jakarta dan juga selaku Pimpinan Cabang PT.CAKRA TATA GRAHA BATAM,yang berpusat di Jakarta dan selaku Pimpinan Pusat dijakarta (Bpk Very Pelenkuhu),dan perusahaan ini dibidang Pengamanan ( Security Services ),yang mempunyai 450 orang personil security dibatam siap mendukung 08 menjadi RI.1 tahun 2009.
    Dan kami selaku anak buah Bapak yang di Batam,siap menjadi benteng kedepan hanya Bpk Prabowo Subianto( 08 ) yang mampu membawa indonesia raya disegani negara lain. dialah satu-satunya jendral indonesia yang sangat kesatria dan bertanggung jawab, cerdas, disiplin, dsb. susilo bambang yusoyono juga bagus, tetapi melihat kaakteristik sby dia hanya mampu meletakkan pondasi indonesia yang lebih baik. untuk selanjutnya yang mampu membawa kejayaan indonesia adalah prabowo subianto. oleh sebab itu, mari kita dukung dan kita pilih prabowo subianto sebagai PRESIDEN RI….

    Salam hormat dan Salam komando untuk 08

  29. indonesia memang perlu pribadi tegas dan bertanggung jawab,karakter itu sudah ditunjukkan oleh seorang prabowo, indonesia harus dijadikan macan asia dalam bidang pertanian ,peternakan serta perikanan.
    kami tunggu kiprahnya dalam bentuk nyata. salam indonesia

  30. Kepada yth
    Bpk. Prabowo

    setelah membaca postingan bapak teguh dan juga koment dari saudara2 saudara sekalian dimana hampir semua mendukung pak prabowo untuk maju pada 2009 dan sedikit juga yg memberikan saran agar 2014. saya secara pribadi sangat setuju apabila pak prabowo maju dalam pilpres 2009 tapi apakah basisi masa sudah kuat, ya rakyat merindukan kehidupan yang sejahtera dan murah serta kesehatan dan pendidikan yang baik, tapi harus di ingat penyakit yang paling busuk merusak negeri ini adalah korupsi. pak harto pada masa kepemimpinannya sangat bagus dengan repelitanya sehingga ada target2 yang di capai dalam 5 tahun sedangkan era setelah pak harto sama sekali tidak ada tujuan dan berjalan secara abstrak. pak harto sangat bagus karena melihat indonesia adalah negara agraris maka harus dikuarkan pada sektor ini dan setelah semua kuat pertahanan negara menjadi prioritas berikutnya, coba lihat pada zaman pak harto mana ada negara yg melecehkan bangsa kita tidak ada sama sekali tapi sayang sekali pak harto hancur karn olemah dgn org2 dkt beliau yang memanfaatkan kedudukan beliau. dan buat pak prabowo dimana saya lihat ada banyk kemiripan gaya kepemimpinan, dan dengan sikap pak prabowo yang mementingkan petani saya setuju coba liat masyarakat kita yg begitu gengsi di zaman skrg segala sesuatu serba luar negeri sampai buah-buahan saja dari luar negeri padahal secara kwalits produk petani kita lebih bagus, org2 skrg senang dgn buah pisang dr singapura tp tau ga kita kalau singapura ga pnya kebun pisang ini kan lucu. pak prabowo adalah sosok yang tegas, seorang jenderal pintar kalau pak harto dijuliki the smiling general saya menyebut pak prabowo the smart and smiling general. pak prabowo saya punya beberapa saran dan persetujuan dgn sikap anda:
    1. jangan sampai anda jatuh seperti pak harto krn org2 dkt beliau,
    2. saya setuju dengan ide anda untuk membangun petani dan nelayan indonesia tp harus juga di ikuti dgn akses penjualan dan harga yang sesuai sehingga masyarakat bisa memenuhi kebuthuan hidup dan mandiri ga seperti skrg dimana amsyarakat diajarkan untuk menjadi pengemis.
    3. saya yakin dengan jiwa militer anda pasti anda akan memperkuat pertahanan negara sehingga kita tidak di lecehkan dan di anggap remeh oleh negara lain.
    4. anda dan keluarga anda adalah seorang pengusaha saya berharap bapak tidak seperti kall cs yang menjuual segala aset bangsa krn memang pengusaha itu mencari keuntungan coba liat kita ingin membangun kemandirian lwt industri strategis militer tp kall cs mau menjual salah satu mitra penting utk itu yaitu krakatua stleel apa ga gila tuh. cukup lah aset kita di jual indosat dijual di saat mau buy back ga mw ehh malah di jual ke org arab (kacau ga pemikiran mereka) dan saya sangat berharap anda tidk seperti itu.
    5. lanjutkan lah repelita seprti pak harto, sd inpres (tp mutu di tingkatkan), puskesmas. (kalau APBN cukup ya di gratiskan) krn utk membangun sebuah bangsa dan menjadi negara kuat di utamakan ada;lah perut, sehat dan otak. ( tp jgn berada di blkng bayang-bayang pak harto.alm) krn akan menjadi sebuah penilain yg buruk. saya yakin anda pnya cara dan strategi sendiri utk bangsa ini ke depan.
    ya memang saya tidak merasakan awal negara ini susah seperti tahun 45, 66, 76, ya saya hnya pemuda berumur 25 tahun tp saya ingin melihat negara ini di pandang dan di hargai bangsa lain dan bangsa ini sejahtera, sehat dan perdidikan gratis tp bermutu, hukum di tegakan, negara kuat secara militer sehinga tidak di lecehkan, mudah mendapat kerja (ga seperti saya alami sulit dpt kerja dan sekali dpt kerja wah sangt jauh dari cukup buat hidup dan kontrak pula, hehehh kok jd curhat ya) dari semua keinginan saya, pak prabowo lah sosok yang tepat, sosok yg bisa membawa perubahan dan membawa negara ini menjadi negara yg kuat dan menjadi macan dunia bukan macan asia. than. maju terus pak Prabowo

  31. Mas Teguh yth,
    Terima kasih untuk kepedulian anda terhadap e-mail saya untuk Bp. Prabowo yang secara kebetulan hari ini saya temukan muncul di website anda.

    Salam dari Semarang,
    Timothy Soeharyo

  32. APAPUN PARTAINYA, (TERMASUK ANDAI MAJU SEBAGAI CAPRES INDEPENDEN), SAYA DUKUNG PRABOWO SUBIANTO, BUKAN YANG LAIN………

  33. prabowo maju untuk menjadi presiden saya mendukung karena kita butuh pemimpin yang dapat menjaga wibawa bangsa dan memajukan pendidikan karena prabowo dari keluarga yang memahami pentingnya pendidikan

  34. Terus maju Prabowo…..!!!!!!!!!!
    tuntaskan kemiskinan di bumi tercinta ini.
    sejahterakan masyarakat,khususnya masyarakat pedesaan.
    Jangan cuma mensejahterakan kalangan elit.
    Ingat….negeri ini takkan menjadi bumi yang maju,apabila masyarakat pedesaan (petani) hanya menjadi tumbal kemunafikan pemerintah.
    Teruskan perjuanganmu……..
    Bumi hanguskan kemunafikan……….
    HIDUP PETANI INDONESIA….!!!!!!!!!!!

  35. Siapa pun yang ingin memajukan PETANI (asal jgn jargon politik wungkul kalo udah kepilih lupa…ama patani), PASTI akan didoakan dan didukung oleh seluruh rakyat – semoga menang dan jd pamingpin Indonesia. Abah dan balad2 asli patani indonesia, buluh taneuh/ sahabat tanah-tukang cangkul ti baheula udah rindu ada pamingpin indonesia yg bisa bikin pertanian negara kita maju, sebab satu-satunya cara agar rakyat negeri ini sejahtera BACK TO BASIC, bangun kembali sektor pertanian, perikanan dan perkebunan . Kalo Den Prabowo “punten abah nyebutna DEN, da abah urang kampung” aya niat jd presiden-pamingpin bangsa… mangga mulai ku niat nu ikhlas, ku ABAH SABALAD2 PETANI, pasti didukung…….POKOKNA JGN BIKIN KECEWA PETANI…Petani teh udah dibobodo ti BAHEULA….TI Jaman WALANDA dugika Jaman Mertua Den Prabowo-Era kepemimpinan Bapak Harto-TUG DUGIKA Jaman Reformasi PETANI dijadikeun Objek kampanye kalo udah kepilih dilupakan……ABAH YAKIN Den PRABOWO nggak Akan seperti Kitu….WILUJENG BERJUANG JENDRAL ….MUGI LAKSANA CITA_CITA!!!!

  36. GERINDRA, mugi2 jd wadah perjuangan PETANI INDONESIA!!! Mari kita jadikan INDINESIA negri yang maju di bidang Agrobisnis, jgn sampe produk2 pertanian luar negeri membanjiri pasar agro negeri kita..kayak sekarang ABAH..mah prihatin apa nggak bisa negri kita produk beras dan kedelai yg baik kuantitas dan kualitasnya..ULAH sagala IMPOR bae…buah2an, sayuran daging dsb…ti thailand, ustrali, vietnam……TRUS kalo petani udah bisa produksi pertanian,,,ajari petani WIRAUSAHA..ulah dibawa ka politik saja-petani boleh berpolitik tp dosisna sedikit aja- jgn politik jd panglima..KASIHAN PETANI TAKUT SEPERTI JAMAN ORDE LAMA….insya alloh petani sejahtera..COBA USUL ABAH pikiran dan resapi ku seluruh petinggi-pamingpin-inohong2 GERINDRA….INSYA ALLOH MUN KITU SEMUA PETANI DUKUNG GERINDRA!!!!

  37. Kalau melihat visi Prabowo dalam mengembalikan kemandirian dan martabat bangsa dan tidak ada calon lain yang lebih menarik, cerdas, tegas dan berani saya akan vote Prabowo, tapi saya akan langsung vote untuk Prabowo jika beliau bersedia tanda tangan kontrak politik dengan rakyat dengan janji apabila terjadi kebijakan yg menyengsarakan rakyat dan janji yg diingkari, beliau bersedia mundur, kalau itu berani dilakukan insya Allah pak Prabowo terpilih… Amin Maju terus buat pak Prabowo kami mulai melirik anda

  38. kami atas nama lembaga sangat mendukung bila Bapak Prabowo menjadi RI-1 karena saya pribadi selaku pimpinan lsm-merahputih dan sebagai mantan anak buahnya mengerti sepak terjang dan kesetiaan Beliau kepada NKRI….
    dan tanggung jawab BEliau kepada bawahan sangat terbukti…Beliau tegas dan terarah,,saya yakin jajaran Kostrad pasti masih mencintai Beliau. saya pribadi mantan TNI dan sekarang sebagai pimpinan lsm-merahputih sangat mendukung bila beliau mencalonkan diri maju ke RI-1…!!
    tapi sayangnya sampai detik ini saya belum mengetahui alamat dan nomor telp Beliau,,
    seandainya saya atas nama pribadi dan kami atas nama lembaga dapat mengetahui alamat serta nomor telp Bapak,,,jelas kami akan menyampaikan dukungan kami secara resmi kepada Bapak Prabowo..

    mungkin ini saja sekilas jeritan hati kami yang mungkin tidak bisa kami bendung lagi…

    bagi yang mengetahui alamat dan nomor telp Bapak Prabowo,,kami harap bantuannya demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini…!!

    MERDEKA…!!

    hidup PETANI INDONESIA,,semoga cita-cita kita untuk negara ini bisa tercapai…amien…

    wassalam..
    sukowono_lsm_mp@yahoo.co.id

  39. Saya Sarjana Arsitek lulusan Universitas Diponegoro Semarang, Asli Putra Karo Sumatera Utara,Umur Saya 33 tahun, Istri Saya Lulusan USU S2 Pertanian, Sekretaris 1 di HKTI, Saya sangat mencintai pigur seperti Pak PRABOWO yang tegas, berani, beribawa, Maju Terus Panglimaku Jangan Gentar Berjuang, Aku dibelakangmu dengan sekitar 90% Penduduk Kabupaten Karo yang Bermatapencarian Bertani, Hidup HKTIku.
    Tolong Pak Prabowo, Partai Gerakan Indonesia Raya (Garindra) belum ada diKabupaten Karo, saya sangat berharap agar dibentuk disini, dengan Rasa Hormat agar dapat segera dibentuk diKabupaten Karo.Terimakasih Panglimaku, Doaku menyertaimu agar engkau menjadi Orang No 1 di Republik ini, Tuhan Yang Maha Esa bimbing Panglimaku dalam perjuangannya.Amin

  40. Saya dengan jiwa raga dan seluruh darah saya di peruntukan dukungan kepada pa Prabowo menuju Indonesia 1 demi kejayaan Indonesia saya sangat tertarik dengan program pa Prabowo membangun pedesaan yang selama ini tidak di perhatikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dan saya akan masuk dalam GERINDRA

  41. setelah melihat perkembangan dan hasil survey saya melihat peluang pak prabowo di 2009 sangat berat bukan berarti saya ga optimis tp saya liat prematur sekali, yaa menurut saya utk 2009 pak prabowo dan partai gerindra bagusnya menguatkan basisi dulu dan membesarkan partai utk sukses di 2014, jd menurut saya utk 2009 partai gerindra kuatkan di parlemen dan besarkan nama ke basis dan akar rumput sehingga 2014 akan sukses dan menjadi partai besar sehinga figur pak prabowo makin kuat. yaa itu menurut pandangan saya.

  42. Saya kira Prabowo pantas dicalonkan ke presiden sebab presiden Indonesia cuma 1 syaratnya ketegasan …kami butuh pemimpin yang tegas dan membela kepentingan petani. Dalam pidatonya di NTT pada saat pelantikan pengurus HKTI …jelas sekali bahwa negara ini yang kaya dengan petani..namun kebijakn ke petani tidak ada sama sekali..Petani kita di hadapkan langsung dengan kekutan Neo liberalisme..Fatal..!!! Amerika, china, dan negara besar lainnya mensubsidi petani dan sektor jasa kecil..Indonesia membiarkan petani merana.. Lihat apa yang terjadi dengan kebijakan bahan pangan, kelapa sawit, karet,..semuanya milik investor luar..rakyat kita hanya pantas menyandang gelar buruh tani kalaupun keluar negeri kita bangga dengan sebutan TKW/TKI yang gelarnya pembantu rumah tangga atau buruh perkebunan..Ironis memang Malaysia , Thailand yang lambat ekonominya dan belajar konsep desa di Indonesia maju pesat..Malah kita tinggalkan konsep itu..Gobloook atau negara uji coba ??? Mengapa Prabowo..Bapaknya aja begawan ekonomi , beliau SMA di Paman Sam..dari semua sisi lengkap..jejaring, pertumbuhan ekonomi, disiplin..apalagi..Yoook mari bangun dari tidur kita..Mari jujur bicara pemimpin Indonesia masa depan…

  43. Bapak Prabowo yth,

    Saya akan mendukung bila anda ingin mencalonkan diri menjadi presiden di pilpress 2009. Indonesia butuh pemimpin yang bisa berpikir strategis dan pragmatis. YA Pragmatis….dengan permasalahan di negeri seperti sekarang ini, pemimpin bangsa harus berani mengambil langkah2 yang taktis dan mengenai sasaran untuk mencapai rencana strategis jangka panjang.

    Sebagai mantan militer dan COMMANDER OF TROOPS!, saya yakin Bapak Prabowo dapat memimpin negara ini dengan lebih baik.

    Penggunaan platform “peningkatan sumber daya desa” adalah sangat tepat untuk mengatasi masalah negara ini. 80% dari masyarakat kita tinggal di Pedesaan dan mereka menggantungkan hidupnya dari ekonomi agraris, tapi pemimpin2 bangsa ini lupakan hal itu malah membangun ekonomi yang tidak memihak ke masyarakat desa tapi malah memihak korporasi capital. Bila bapak Prabowo memfokuskan peningkatan ekonomi berbasis desa dan agraris, saya yakin ekonomi kita akan lebih kuat dan kemiskinan akan berkurang.

    Itu saja, Bapak… mudahan2 blog ini bisa menyampaikan kepada bapak, pemikiran saya ini.

  44. kalau menunggu 2014 itu terlalu lama berarti kita masih menunggu pemimpin yang ideal harus menunggu 2014 wah jauh amat majulah pada 2009 pak prabowo untuk RI.1 anda pasti mempunyai suara/ pendukung terbanyak. Negara kita sudah sangat membutuhkan figur seperti anda. yakin yakin !! dan tetap yakin PRABOWO – GERINDRA pasti menang hidup Indonesia Raya

  45. Permisi …
    ada yang mau perangko serial gambar suharto.
    saya serahkan semuanya pada anda yang lebih mengerti tentang perangko “kolektor perangko” jual murah …
    SMS : 0511.8803889

  46. Selamat Atas Fisi dan Misi Pak Prabowo, yang akan membawa Indonesia kepada masa depan yang lebih baik, semoga cita-cita beliau menjadi harapan bangsa Indonesia, yang selalu dalam lindungan Alloh SWT. Amin

  47. Setiap orang mempunyai hak untuk menjadi apapun sesuai dengan pilihan hatinya. Namun semua itu harus di imbangi & di dukung oleh kopetensi yang dimilikkinya. Prabowo juga berhak mencalon diri jadi Presiden ( R1 ) , tapi dengan syarat beliu harus memimpin bangsa ini dengan ilmu bukan dengan nafsu. Kalau negara ini dipimpin dengan nafsu , negara akan kacau balau seperti saat ini. Biarlah sejarah yang membuktikan Apakah Prabowo layak menjadi presiden ( R1 ) ? Kita tunggu hasil pemilu 2009. Trim

  48. Prabowo tetap no 1.

    Masalah survey sbb :

    Kalau pertanyaan survey seperti ini :

    Siapakah presiden pilihan anda :

    1. SBY
    2. Mega
    3. Gusdur
    4. Akbar
    5. Prabowo.

    Tentu pak prabowo pasti anjlok suaranya. Demikian juga sebaliknya. . Contoh diatas kalau nama prabowo dimasukkan. Bagaimana kalau seperti ini :

    Siapakah presiden pilihan anda :

    1. SBY
    2. Megawati
    3. Sebutkan jika anda memiliki pilihan lain.

    Apa yang terjadi ??????

    Saya sudah kenyang melakukan survey, jadi mengerti metode yang digunakan untuk menguatkan suatu brand dan menjatuhkan brand yang lain.

    So, melihat survey, kita harus mengerti metode yang digunakan, siapa surveyornya dan untuk tujuan apa dia melakukan survey…..

    HIDUP PRABOWO

  49. Prabowo sudah terbukti memiliki ketegasan dalam memimpin.
    Dengan pengalamannya di dunia bisnis pula, saya yakin ketegesan dan kecerdasan dalam mengelola aset negara, akan membawa Indonesia menjadi negara yg makmur dan kuat.

    Prabowo for RI-1 !!!!!!!!!!!!

  50. Pak Soeharto udh meninggal dan tempat sebagai mantan RI 1 yang dulu berwibawa, tegas, kuat, jujur, dan berani belum tergantikan sampai sekarang, dan saya yakin orang tepat yang mengantikan posisi ya adalah Pak Prabowo Subianto untuk pemilu tahun 2009.BRAVO PRABOWO SUBIANTO…!!!

  51. Pak Prabowo yth,
    Saya baru bertemu dengan Bapak 2 kali, dari pertemuan yang masing-masing 2 jam tersebut, kita mendiskusikan banyak hal terutama berkaitan dengan petani, pertanian.
    Dari pembicaraan itu secara pribadi (dan kata hati saya), memang Bapak lah orang yang kami cari selama ini, orang yang dapat mengangkat harkat hidup serta harga diri kami, yang selama ini sudah digadaikan oleh para pengusaha/pedagang. Kami memang hanya petani di Kab.Karo yang jaraknya sekitar 2500 km dqari kantor Bapak di Bidakara itu, tapi doa kan tidak mengenal jarak. Kami doakan Bapak semoga Tuhan mengabulkan permintaan kami, Bapak jadi RI 1.
    Sambil nunggu 2009, kami mohon dengan sangat bantulah kami dalam persoalan ketidak adaan pupuk yang bisa kami beli. HKTI lah satu-satunya harapan kami.
    Wassalam,
    Petani Karo

  52. Prabowo jadi Presiden penculikan dimana-mana, pembantaian-demi pembantaian akan terjadi karena MILITER dimanapun anti demokrasi dan antikritik, INGAT SOEHARTO MASIH MENIGGALKAN HUTANG YANG SAMPAI ANAK CUCU KALIAN MASIH AKAN MEMBAYARNYA.

  53. prabowo,andai anda mempunyai niat tulus untuk memperbaiki negara ini dari segala bentuk kemunafikan dari tokoh-tokoh yang mengaku reformis.anda maju terus saya akan dukung anda dengan doa. jagan terlalu obral janji muluk-muluk kepada rakyat! Bravo Gerindra

  54. Aku setuju sekali kalo Prabowo Maju jadi presiden, karena dia cerdas,tegas dan berani, indonesia butuh pemimpin yang seperti dia yang loyo seprti sekarang ini, sehingga gampang sisepelekan oleh negara lain.

  55. Ass.
    smoga niat tulus Bapak Prabowo dan Gerindra untuk memperbaiki bangsa ini di Tolong Allah swt…. amien …
    smoga bpk menjadi pemimpin yang dicintai Allah swt dan dicintai rakyat…
    suskes ya pak ,,,

  56. saya buth nomor telepon bapak sebagai calon presiden periode 2009-20013, saya mendukung sepenuhnya diwilayah timur situbondo dan sekitarnya

  57. ASS WR WB.SAYA TAU PA PRABOWO WAKTU SERING MUNDAR MANDIR BDO-JKT-BDO.TPI PA PRABOWO PASTI LUPA…KRN YG LAYANI BPK NTU KLU NYARI TICKET NTU TEMEN2 SEMUA…SAYA DUKUNG N COBLOS BUAT BPK YG PALING PERTAMA INI JANJI SY..PAK..!!! TAPI…JGN COBA2 BERALIANSI OR MINTA DUKUNGAN PARTAI YG LAIN KRN KAMI RAKYAT DAH NGAK PERCAYA AMA PARTAI YG UJUNG2NYA…NGABISIN DUIT RAKYAT MULU….JDI KLU BISA PERCAYAKAN SAMA RAKYAT SAJA. KARENA …RAKYAT DAH PADA PINTER NGAK USAH DISURUH ITU INI……PASTI RAKYAT TAU KAPASITAS BPK SEPERTI APA….JGN TAKUT…..RAKYATMU MERINDUKAN KESEJAHTERAAN BUKAN OMONGAN…..VA BENE…SALUTI PER PRABOWO E FAMIGLIE ….FORZA PRABOWO BRAVO PRABOWO…CISENTIAMO VOUTA 2009……CIAO CIAOOOOOOOOO……… WSLM-D26CI

  58. smangat pak prabowo,kami anggota DPC NGANJUK mendukung anda sepenuhnya menjadi presiden,smoga INDONESIA menjadi aman seperti dulu,tidak ada organisasi atau orang yang merasa sok suci seperti FPI,tidak ada lagi preman,demokrasi sekarang ini sudah kebablasan.HIDUP PRABOWO. . HIDUP GERINDRA ..

  59. GERINDRA !!!!
    GERINDRA !!!!
    GERINDRA !!!!
    GERINDRA !!!!
    GERINDRA !!!!

    PRABOWO !!!!
    PRABOWO !!!!
    PRABOWO !!!!
    PRABOWO !!!!

  60. Maju terus Pa Prabowo. Emang kalo bekas mantu Pa Harto jelek gitu? Belum tentu, karena kebanyakan orang melihat Pa Harto hanya yang jelek-jeleknya aja. Terbukti sekarang banyak orang mengakui saat Pa Harto memimpin tidak sesulit saat ini dan NKRI masih di segani negara lain. Pantang mundur Pa Prabowo kibarkan Gerindra setinggi-tingginya

  61. Ass,saya Yasser salah seorang anggota dari Gerakan Indonesia Raya Kec Larangan Kota Tangerang,siap menghantar Bpk Prabowo menjadi RI 1 dengan dukungan masyarakat kota Tangerang yg tergabung dalam organisasi Ikatan Pedagang Mie Bakso Nusantara, Bravo GERINDRA

  62. Sebagaimana yang pernah beliau tunjukkan kepada NKRI ketika menjabat sebagai Danjen Kopassus, Dasar Kepemimpinan, Sikap Nasionalisme, Kejujuran, Ikut merasakan, dan bertanggung jawab itulah yang tampak dari beliau dan saya tidak melihat dari beberapa calon yang pantas selain beliau…

    Biarlah..yang berlalu menjadi sebuah kenangan yang menjadikan bahan untuk pelajaran kedepan LIHATLAH KEDEPAN ANGKAT KEPALAMU TATAP TANGISAN BANGSA INI, LIHATLAH KOKOHNYA GARUDA KITA MENCENGKRAM NKRI SEDANG MERASA LETIH MAJULAH PRABOWO….PUTRA BANGSA INDONESIA JAGA KEHORMATAN NKRI..

    LEBIH BAIK MATI DARIPADA PULANG DENGAN KEGAGALAN.

  63. Pak Prabowo semangat ya… kami tunggu calon presiden 2014. kayaknya th 2009 ni sedikit kemungkinan menangnya. Harus mempublikasikan diri sebelum menjadi calon, biar lebih dikenal rakyat.

    Pak Prabowo lebih cocok menggantikan SBY di thn 2014.
    Hidup Prabowo…

  64. Anak saya umur 4 thn lebih, sudah hapal betul mengenai GERINDRA lewat iklan yang ada di TV. Mohon image tersebut dipertahankan walau akhirnya nanti frekuensi penampilannya akan dikurangi atau bahkan ditambah lagi (tergantung donasi). Bahkan setiap pagi jika berangkat ke sekolah (TK), dia selalu melambaikan tangan kepada orang lain dan kepada teman-temannya sambil berteriak, HIDUP GERINDRA, AKU SUKA GERINDRA. Hal ini adalah fakta bahwa partai ini akan dan telah membumi dinegeri ini. Juga setiap kali wajah Bapak Prabowo muncul di TV maupun di Majallah, saya selalu memberikan pemahaman bahwa beliau adalah calon presiden yang baik dan tangguh nanti. lalu dia katakan, HEBAT…..!!! Semoga suara anak saya tersebut merupakan suara malaikat, Insya Allah. Salam GARUDA

  65. untuk teman-teman seperjuangan di Tanah Mandar (Sulawesi Barat Polewali Mandar), mari mulai sekarang berbuat dan bekerja demi rakyat lewat nafas GERINDRA. BERBUATLAH SEBELUM ORANG LAIN MEMIKIRKANNYA. Salam, DG.Ca’dy / ICHA@

  66. Ya saya dukung Prabowo.
    Bangsa ini perlu diselamatkan agar tidak ambruk karena para pemimpinnya hanya mementingkan diri sendiri dan kelompoknya.
    Kita perlu kepemimpinan yang tegas, cerdas dan berani bertindak terhadap para pelanggar hukum tanpa pandang bulu.
    Pembangunan ekonomi juga harus dapat mensejahterahkan seluruh rakyat Indonesia, sebab itu tepat kalau petani menjadi perhatian utama dalam pembangunan bangsa.
    Jangan lupa pula dengan pelestarian lingkungan hidup, karena dengan demikian kita akan terus mewariskan pembangunan hingga ke anak cucu.
    Pak Prabowo, berjanjilah bahwa anda akan benar-benar memberantas korupsi di negeri ini….
    Harap diingat juga, jangan sekali-kali anda menerima dana kampanya yang tidak jelas asal muasalnya seperti yang diterima oleh para capres 2004 dari mantan menteri kelautan dan perikanan, karena itu pula sebabnya mengapa korupsi di negeri ini tidak dapat diberantas sampai tuntas.

  67. Prabowo itu Rissing Star,saya yakin beliau tulus buat memajukan Bangsa ini,bangsa ini kaya tetapi karena salah kelola makanya seperti sekarang Terpuruk,fari 200 juta orang lebih di indonesia pasti ada 1 yang bisa memimpin bangsa ini,bangsa ini belum siap di pimpin oleh Sipil,Militer yang demokratis itu yang cocok,mau pakai sistem apasaja buat saya ngak Problem,semasa pemimpin bisa menyejahterakan rakyat dan Mampu membuat kita bangga sebagai bangsa,itu yang akan saya Pilih.
    Lihat kita saat ini,malaysia,Australia dengan beraninya campur tangan urusan dalam negeri kita,Malaysia aja yang ngaku serumpun tapi tukang siksa dan Plagiator,itu karena kita tidak di segani oleh negara lain.
    Maju terus Pak prabowo,mau dari partai apa saja saya tetap dukung anda

  68. Wahi para Jenderal. Wahai para politisi, wahai para broker negeri, sukakah kalian Negeri ini hancur berkeping-keping lantaran nafsu kalian, sukakah anak-anak negeri ini bodoh dan selalu kekuangan gizi, akibat ambisimu, akibat keserakahnmu, rakyat telah lama terbodohi, ahirnya bangsa ini menjadi seperti sekarang ini. itu akibat kalian yang selalu membelenggu tampilnya orang-orang yang cerdas, pintar dan energik serta mempunya cadangan Nasinalisme yng tiada tara. Dia adalah Letnan Jenderal Prabowo Subiyanto. Seorang anak manusia yang terlahir dari bumi Indonesia yang selalu gamang terhadap kondisi negerinya yang miskin dan diperdayakan oleh bangsa lain.; Jadi, Mas Prab Majulah anda singsingkan lengan bajumu saatnya Ibu pertiwi memanggil. Dan untuk politisi tua, para jenderal senior, menyingkaplah barang sejengkal guna untuk melempangkan jalan The Rissing Star. Good luck Mr Prabowo Subiyanto. Mbahresso Tangerang Insya Allah tetap akan mendukung anda. kekuasaan untuk keadilan harus digenggam

  69. Salam buat Bpk Prabowo Subiyanto,

    Saya sebagai keluarga besar TNI sangat mendambakan kepemimpinan bapak. Tolong anda pimpin negara tercinta ini dengan tulus tanpa embel-embel apapun. Indonesia belum saatnya menjadi negara demokrasi, karena rakyatnya masih harus diperbaiki. jadikanlah Indonesia ini Macan Asia yang disegani oleh negara lain. Saya yakin ditangan anda Indonesia akan menjadi negara yang disegani di kancah internasional. Hidup Indonesia, maju Bpk Prabowo Subiyanto.

  70. salam hormat buat:Bpk prabowo

    HIDUUUP PAK PRABOWO,KAMI PENGUSAHA AUTOMOTIVE PARTS MENDUKUNG BAPAK MENJADI RI-1,MEMANG USAHA KAMI BUKAN DI BID PERTANIAN,TAPI KAMI PERCAYA INDONESIA ADL NEGARA AGRARIS YANG PERNAH DISEGANI DI DUNIA,PAK KEMBALIKAN INDONESIA HARKAT DAN MARTABAT KE MATA DUNIA,INDONESIA MENUJU KE JAMAN PRIMITIF YANG DIMANA GAS ELPIJI DAN MINYAK TANAH MAKIN LANGKA,APA KATA DUNIA BILA RAKYAT KAMI SETIAP HARI HARUS MEMAKAI KAYU BAKAR,,,,KEBETULAN KAMI PENGGEMAR BAPAK SEWAKTU BAPAK MENJADI WAKIL KOMANDAN KOPASSUS,MENDAMPINGI BRIGJEND SOEBAGYO HS THN 1994,DAN KENANGAN KENANGAN FHOTO ACARA SERTIJAB BAPAK MENJADI DANJEND KOPASSUS THN 1995 BIARPUN SUDAH TIDAKLAH MENJABAT MASIH TERPAMPANG DI KANTOR KAMI…..DAN BERJANJILAH PAK BILA MEMANG THE RISSING STAR SDG MEMIHAK KEPADA BAPAK DAN BERHASIL KE ISTANA,SINGKIRKAN BIROKRASI BIROKRASI YANG SARAT DENGAN KORUPSI,KARENA KORUPSI MEMBUAT NEGARA INI MAKIN TERPURUK(TIDAK ADA OBATNYA NDAN PRABOWO) DAN TRAGEDI MEI 1998 YANG SAMPAI HARI INI BELUM TERKUAK MISTERINYA SIAPA DALANGNYA??? CIA YOU ,PRABOWO-SAN

  71. semoga prabowo bs tercapai menjadi ri 1; cuma harapan kami jangan sampe nantinya (pembantu2nya; menteri, dpr, dsb) jgn menjegal tapi hrs mendukung semua program yg menyentuh rakyat kecil.
    Contoh sekarang program pemerintah yang tak berpihak pd rakyat; konversi minyak tanah ke gas, di daerah spt kl karangtalun, kab bantul sampai saat ini pembagian gas belum ada tapi ternyata harga gas di luar sana ternyata sudah melambung, mau pakai minah susah beli minah disamping harganya juga naik. BBM naik’ orang buruh spt kami dulu kalau kerja ke jogya cukup 10 rb sdh bs untuk beli bensin 1 liter, rokok, dan makan siang, tapi sekarang 10 rb cukup besin doang ga makan siang, upah gak naik. yah krn JK itu pengusaha maunya nyari untung saja.

  72. Kami siap dukun PRABOWO KE RI 1, untuk perubahan bangsa yg terpuruk ini.
    Tapi jangan spt SOEHARTO, MEGA, atau SBY-JK (Kalla => tokoh raksasa (keserakahan) yg dibunuh Kresna) makanya pemerintahan ini banyak yang korupsi ini merupakan gambaran raksasa (kalla) yg sedang memerintah.

  73. siapapun asalkan bisa membersihkan media dari sinetron dan berita berita negatif yang teruuuus menerus. Siapapun yang bisa menyederhanakan jumlah partai. Siapapun yang bisa tegas pada tetangga yang nyolot. Siapapun yang hatinya merintih melihat kesengsaraan rakyat.

    Soal sultan maaf, saya orang jogja, tapi saya kurang suka beliau menjadi capres.

    __
    Komunitas Indonesia Maju
    http://www.myindonesia.co.nr

  74. apapun partai n siapapun pemimipin, saya tetap akan bertani walau harga tebu murah n harga gula tinggi, saya tetap mnanam tebu, karena prinsip petani ya kalo ‘gak nandur ya gak bs panen’ yg kuat tetap yang punya duit, yg bs mmbeli harga diri manusia, baik orang2 koperasi- orang2 perbankan manapun dg kucuran kredit selunak apapun, petani gak bisa merasakan hutang krn agunan tanah yg ditanami tebu kurang cukup jd kepercayaan bank untuk mngucurkan dana, lebih prospek yang punya toko, jadi petani yg bernaung dalam HKTI adalah petani kaya yg punya berhektar2 lahan , apakah bs mnaungi petani kecil yg punya lahan sedikit, ato malah mmerah karn harga pupuk terhutang dg hasil panenan gk mumpuni… mohon kbijakan yg lebih dewasa………………………………penuh pemikiran yg arif, petani hanyalah sahaja tapi SANGAT peduli akan tanah air INDONESIA.

  75. Kpd Yth. Letjen purnawirawan Prabowo subianto.
    Saya sangat mendukung keikut sertaan Bpk. mjd KANDIDAT RI 1. Sudah lama negeri ini terbenam di dasar lautan derita. kami benar2 lumpuh. kami kesulitan mendapatkan pekerjaan,pendidikan dan pelayanan kesehatan yang murah. kami sangat merindukan pemimpin seperti Bpk.prabowo.
    sebagai putra begawan ekonomi nomor wahid.
    dan didukung oleh latar belakang militer yang sangat kental dlm darah bpk. saya yakin dan percaya bahwa sudah saatnya negeri ini mendapatkan seorang pemimpin yang dinamis. bravo prabowo.

  76. Siap…………… jenderal
    kami akan melaksanakan segala perintah anda
    kami siap ikut serta dalam pemilu capres/cawapres
    kami siap mendukung anda
    dan kami juga siap kalah siap menang jenderal
    tapi ………………
    apakah jenderal siap untuk memimipin
    apakah jenderal siap membawa amanah ini
    apakah jenderal siap melawan kemiskinan,kebodohan,keterbelakangan,
    apakah jenderal siap untuk memajukan bangsa yang kita cintai ini
    optimis……
    yakin……..
    berdoa ….
    bravo jenderal

Comments are closed.